TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Korem 101/Antasari Kurban Sembilan Ekor Sapi, Kampung Army Dapat Satu

By 22 Aug 2018 Dinas Penerangan
IMG_20180822_230856_548

BANJARMASIN, tniad.mil.id – Merayakan Hari Idul Adha 1439 Hijriah/2018 Masehi ini, Komando Resor Militer (Korem) 101/Antasari mempersembahkan kurban sembilan ekor sapi, dengan pembagian delapan ekor sapi diserahkan ke Masjid Miftahul Jannah Markas Korem 101/Antasari dan satu sapi ke “Kampung Army” yang berada di kawasan Sungai Andai, Banjarmasin.

Komandan Korem (Danrem) 101/Antasari Kolonel Inf Yudianto Putrajaya saat menyerahkan secara simbolis hewan kurban kepada panitia kurban Kapten CAJ Azis, Rabu (22/8/2018) pagi di Markas Korem 101/Antasari, Jalan Jenderal Sudirman 7 Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel) mengatakan, daging kurban akan dibagikan kepada fakir miskin.

“Idul Adha adalah sebagai perwujudan dasar sosial terhadap masyarakat. Kurban di lingkungan TNI, merupakan simbol dimana prajurit TNI juga secara ikhlas menyumbangkan sebagian harta yang dimilikinya untuk berbagi kepada masyarakat kurang mampu. Selain itu, ada pula kurban dari pihak lainnya, seperti satu sapi dari Hasnur Group, dua sapi dari H Isam, dan satu sapi dari Pak Dwi Balai Sungai dan Rawa,” ujar Putrajaya.

Usai penyerahan di Makorem 101/Antasari, ia bertolak ke Kampung Army guna menyerahkan satu hewan kurban. Di sana memang meniatkan untuk dibagikan juga hewan kurban karena kampung tersebut berada dan merupakan binaan Korem 101/Antasari.

“Semoga dengan adanya Kampung Army ini, menjadi ikatan batin yang erat antara Korem 101/Antasari dan komunitas bangsa yang ada di kampung ini,” pungkasnya.

Mendapatkan perhatian dari Korem di Hari Raya Idul Adha, warga Kampung Army sangat gembira dan bersyukur.

“Alhamdulilah kami warga di sini sangat senang dan mengucapkan terima kasih kepada Pak Putra selaku Danrem dan jajaran atas kepedulian memberikan hewan kurban,” ucap Agus Cahyo selaku tokoh masyarakat Kampung Army.

Menurut Agus, perhatian dari Danrem dan jajaran selama ini terhadap wilayah pemukiman yang sebelumnya dirintis sebagai Kampung Hijau Tentara itu begitu besar. Hingga puncaknya Danrem 101/Antasari Kolonel Inf Yudianto Putrajaya meresmikan Kampung Army pada Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia, Jumat (17/8/2018) lalu. Dimana harapan Danrem, kampung tersebut menjadi cikal bakal kawasan yang memperkuat imunitas bangsa dengan penanaman nasionalisme dan nilai religius keagamaan yang kokoh.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Korem 101/Antasari Kurban Sembilan Ekor Sapi, Kampung Army Dapat Satu