TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Korem 101/Antasari Serahkan Bantuan Masyarakat Kalsel untuk Diterbangkan ke Lombok

By 21 Aug 2018 Dinas Penerangan
IMG_20180821_165111_472

BANJARMASIN- Ini sebagai bentuk kepedulian warga Kalimantan Selatan (Kalsel) kepada warga Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Bantuan ini dikumpulkan hampir sepekan dan akan langsung diserahkan saat tiba.

Demikian ungkap Komandan Detasemen Pembekalan dan Angkutan (Dandenbekang) VI-44-02/Banjarmasin jajaran Korem 101/Antasari Letkol CBA Muchibur Rahman, yang mewakili Danrem Kolonel Inf Yudianto Putrajaya, usai menyerahkan bantuan kemanusiaan korban gempa Lombok kepada salah satu awak pesawat Hercules TNI AU yang akan membawa bantuan tersebut ke Lombok, NTB.

Sebanyak 12,42 ton bantuan dari masyarakat Kalsel untuk korban gempa bumi Lombok, NTB dikirim menggunakan satu Hercules melalui Pangkalan Udara Bandara Sjamsuddin Noor Banjarbaru, Selasa (21/8/2018) sekitar pukul 15.00 Wita. Bantuan berupa Sembako tersebut merupakan donasi atau bantuan dari masyarakat yang dikumpulkan dari seluruh Kodim jajaran Korem 101 Antasari.

Dengan dikirimnya bantuan ini, pihak Korem 101/Antasari mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga Kalsel atas peran sertanya membantu sesama.

“Tanpa ada peran serta masyarakat, tidak mungkin terkumpul sebanyak ini dan mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi masyarakat di Lombok dan sekitarnya,” harap Muchibur.

Sementara itu, Kolonel Pnb Riadi Widyoko Danlanud Sjamsuddin Noor mengungkapkan, sebagai bentuk sinergisitas dan kepedulian, pihak TNI Angkatan Udara menyiapkan satu unit Pesawat Hercules dari Skuadron Lanud Abdurahman Saleh Malang.

“Usai dimasukkan ke dalam pesawat, bantuan langsung diterbangkan ke Pangkalan Udara Zainuddin Abdul Majid, Lombok, Nusa Tenggara Barat dan langsung diserahkan ke masyarakat,” katanya.

Dihubungi terpisah, Komandan Korem 101/Antasari Kolonel Inf Yudianto Putrajaya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kalsel dan turut mendoakan warga Lombok.

“Masyarakat Banua Kalimantan Selatan PEDULI terhadap saudaraku sebangsa dan setanah air yg sedang mendapat musibah. Semoga situasi di Lombok segera pulih dan kita senantiasa dalam lindungan dan ridho-NYA, aamiin. Antasari Bergerak,” ujarnya.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Artikel Tips Kesehatan Kodam IV/Diponegoro Kostrad Kodam V/Brawijaya Dinas Penerangan Kodam XII/Tanjungpura Kodam IX/Udayana
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Korem 101/Antasari Serahkan Bantuan Masyarakat Kalsel untuk Diterbangkan ke Lombok