TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Korem 152/Babullah Motori Revitalisasi Pembersihan Pantai Ternate

bra3

TERNATE, tniad.mil.id – Komando Resor Militer (Korem) 152/Babullah menggelar kegiatan revitalisasi pembersihan pantai yang terdapat di wilayah Kota Ternate, dengan melibatkan 500 personel gabungan TNI-Polri, Komunitas Peduli Sampah Ternate, Himpunan Putra-Putri Keluarga Angkatan Darat (Hipakat AD), PMI, Komunitas Sepeda GBC, serta masyarakat Kota Ternate, Minggu (12/8/2018).

Kegiatan yang mengusung tema “Menuju Focus Bersama 2025, Kita Rindukan Ternate Bersih” dihadiri Wakapolda Malut Kombes Pol Lukas Ary Dwiko, Kakanhan Malut Kolonel Mar Rahmat, Sekkot Ternate Tauhid Soleman, dan Dandim 1501/Ternate Letkol Kav Bambang Sugiyarta, S.H., M.M., M.Tr (Han).

Kegiatan diawali dengan apel pengecekan di Komplek Pelabuhan Dufa-Dufa Ternate Utara, dilanjutkan pembagian sektor pembersihan dari mulai Tafure hingga kawasan reklamasi Ternate. Dengan berbekal kantong sampah yang disediakan penyelenggara, para personel gabungan menyisir kawasan pantai dan memungut sampah-sampah, hingga menyekop tanah yang mengendap dan menyumbat saluran air. Kegiatan pembersihan ini berlangsung hingga pukul 11 siang.

Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 152/Babullah Kapten Inf Iriono mengatakan, bersih-bersih pantai tersebut diselenggarakan untuk menyambut HUT ke-73 Kemerdekaan RI, sekaligus lanjutan program revitalisasi pantai ternate yang selama ini telah berjalan.

“Selain itu, diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk menjaga lingkungan yang bersih,” ujar Iriono.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Korem 152/Babullah Motori Revitalisasi Pembersihan Pantai Ternate