TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam Jaya Dampingi Presiden RI Tinjau Geladi Opening Ceremonial dan Pengamanan Asian Games 2018

By 17 Aug 2018 19:07Kodam Jaya
IMG-20180817-WA0062

JAKARTA, tniad.mil.id – Menyambut pembukaan Pesta Olahraga Asian Games ke-18 tahun 2018 yang akan digelar di Gelora Bung Karno (GBK) Senayan Sabtu 18 Agustus 2018, Pangdam Jaya Mayjen TNI Joni Supriyanto mendampingi Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meninjau Geladi Opening Ceremonial dan Pengamanan acara tersebut di GBK Senayan, Jakarta, Kamis (16/8/2018).

Dalam kegiatan ini Pangdam Jaya bersama Kapolda Metro Jaya menyambut kehadiran Presiden Jokowi yang saat itu mengenakan Jaket Merah bertuliskan “Indonesia”. Presiden secara langsung ingin menyaksikan kesiapan Indonesia untuk menyambut duta-duta olah raga yang akan bertarung memperebutkan kehormatan negaranya pada masing-masing cabang olahraga.

Terkait pengamanan Asian Games ini, Kodam Jaya/Jayakarta mempersiapkan pengamanan bagi Kepala Negara atau pejabat negara lain yang hadir, dengan mengerahkan ribuan personel yang tergabung dalam Satuan Tugas Pengamanan (Satgaspam) untuk menjamin keamanan ibukota, terutama ditempat-tempat dilaksanakannya pertandingan atau perlombaan.

Pangdam Jaya mengatakan, kesuksesan pengamanan event besar ini tidak berada di pundak aparat keamanan saja namun juga dibutuhkan keterlibatan seluruh masyarakat Indonesia untuk membantu menyukseskannya.

“Demi kehormatan bangsa, sukseskan Asian Games 2018,” ujar Mayjen TNI Joni Supriyanto.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam Jaya Dampingi Presiden RI Tinjau Geladi Opening Ceremonial dan Pengamanan Asian Games 2018