Skip to main content
Kostrad

Pangkostrad: Gunakan Waktu Olahraga Bersama Istri dan Anak

Dibaca: 21 Oleh 17 Agu 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

MAROS, tniad.mil.id – Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) Letjen TNI Andika Perkasa didampingi oleh Ketua Persatuan Istri Prajurit (Persit) Kartika Chandra Kirana (KCK) Pengurus Gabungan (PG) Kostrad Ibu Hetty Andika Perkasa dan rombongan, berkunjung ke Brigade Infanteri (Brigif) Para Raider 3 Kostrad, Maros, Sulawesi Selatan (Sulsel), Selasa (14/8/2018).

Kunjungan Pangkostrad ini bertujuan untuk meninjau asrama sekaligus memberikan pengarahan kepada para prajurit dan ibu-ibu Persit KCK koordinator Cabang (Koorcab) Divisi Infanteri (Divif) 3 Kostrad.

Setibanya di Markas Brigif Para Raider 3/TBS, Pangkostrad dan rombongan disambut oleh Komandan Brigif (Danbrigif) Para Raider 3 Kostrad Kolonel Inf Josep Tanada Sidabutar dan Ketua Persit KCK Cabang XXXI, dilanjutkan dengan tradisi penjemputan dengan Tarian Pagello dari Toraja, sebagai ungkapan selamat datang di bumi Kariango.

Setelah menerima paparan dari Komandan Satuan (Dansat) jajaran Divif 3 Kostrad, Pangkostrad lalu memberikan pengarahan kepada prajurit jajaran Brigif Para Raider 3 Kostrad, Batalyon Armed (Yonarmed) 6 Kostrad, dan Batalyon Arhanud (Yonarhanud)16 Kostrad, serta ibu-ibu Persit KCK di jajaran Kartika Candra Kirana jajaran Divif 3 Kostrad.

Baca juga:  JALANI MISI PERDAMAIAN, 139 PRAJURIT BATALYON ZENI TEMPUR 10 KOSTRAD SIAP BERANGKAT KE KONGO

Dalam sambutannya Panglima Kostrad mengucapkan terima kasih atas penyambutan yang dinilainya sangat mengesankan.

“Terimakasih atas sambutan yang sangat luar biasa, dengan tarian dan yel-yelnya yang juga sangat luar biasa. Kehadiran kami adalah untuk bersilahtuhrahmi dan memperkenalkan diri ke seluruh prajurit dan Persit jajaran Divisi Infanteri 3 Kostrad,” ujar Pangkostrad.

Terkait dengan pembinaan fisik para prajurit dan keluarganya, Pangkostrad berpesan agar dalam setiap kali berolahraga, minimal tidak kurang dari 1 jam.

“Gunakan waktu olahraga bersama istri dan anak setiap harinya minimal seminggu 2 kali, dan olahraga itu tidak perlu harus lari, cukup jalan saja,” pesannya.

Orang nomer satu di Kostrad itu tidak ingin ada Training Center (TC) atau pemusatan latihan sepanjang tahun, karena hal itu, justru menurutnya tidak baik dan tidak menyehatkan.

“Tapi saya ingin olahraga itu setiap hari tetapi harus berbeda bentuk olahraganya, misalnya hari Senin lari dalam hubungan kelompok, hari Selasa olahraga umum misalnya voli, futsal ataupun sepak bola,” ujar Letjen TNI Andika Perkasa dihadapan kurang lebih 2500 prajurit dan ibu-ibu Persit KCK.

Baca juga:  Puspomad Bantu Penyediaan Stok Darah PMI Melalui Donor Darah | 60” TNI AD

Usai pengarahan, dilanjutkan pemberian cendera mata kepada Pangkostrad, pengisian Buku Kesan – Pesan Pangkostrad, dan diakhiri dengan peninjauan markas dan perumahan Brigif Para Raider 3 Kostrad.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut Panglima Divif (Pangdivif) 3 Kostrad Mayjen TNI Achmad Marzuki, Kepala Staf Divif (Kasdivif) Brigjen TNI Dwi Darmadi, para asisten dan pejabat lain di jajaran Divif 3 Kostrad.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel