Skip to main content
Berita Satuan

Panglima TNI Terima Audiensi Plh. Ketua Umum PMI

Dibaca: 36 Oleh 03 Agu 2018Maret 30th, 2020Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. didampingi Kapuspen TNI Mayjen TNI M. Sabrar Fadhilah, Kapuskes TNI Mayjen TNI dr. Ben Yura Rimba, MARS. , dan Waaspers Panglima TNI Brigjen TNI Gunung Iskandar, menerima audiensi pelaksana harian (Plh) Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Prof. Dr. Ir. Ginandjar KartasasmitA di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (1/8/2018).

Dalam pertemuan tersebut, Prof. Dr. Ir. Ginandjar Kartasasmita menyampaikan ucapan terima kasih kepada Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto yang berkenan menerima kunjungannya bersama rombongan, dalam suasana keakraban dan kekeluargaan.

Diinfomasikan kepada Panglima TNI bahwa pada bulan September 2018 akan dilaksanakan Temu Karya Relawan seluruh Indonesia, yang melibatkan lebih kurang 5.000 orang, dari 34 provinsi, 554 kabupaten, dan 750 orang relawan dari 50 negara sahabat, Satuan Siaga Penanggulangan bencana (Satgana), serta Siaga Bencana Berbasis Masyarakat (Sibat).

Acara tersebut, lanjut Prof. Ginandjar Kartasasmita, sudah dilaksanakan sejak tahun 1992 dan sejak berdirinya PMI yang selalu dekat dengan program pemerintah, seperti program bersih-bersih Daerah Aliran Sungai (DAS) Citarum, yang pernah dilakukan Kodam III/Siliwangi. PMI juga akan melibatkan diri dengan melibatkan 1.000 orang untuk membersihkan sungai, menanam pohon, membuat Biopori, dan mendirikan WC umum.

Baca juga:  TNI Gelar Turnamen Indonesian Championship Jenderal Sudirman Cup

Disisi lain, Plh. Ketua Umum PMI Prof. Dr. Ir. Ginandjar Kartasasmita memohon kesediaan Panglima TNI untuk membantu terselenggaranya acara tersebut yang juga akan melibatkan personel TNI, Polri dan stakeholder lain yang terkait, sekaligus meminta Panglima TNI hadir dan memberikan pengarahan dalam rangka menguatkan hubungan kepada semua pihak yang terkait pada acara yang akan dibuka oleh Wakil Presiden RI M. Jusuf Kalla.

Menjawab hal itu, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menyampaikan bahwa pada dasarnya TNI mendukung kegiatan Temu Karya Relawan yang akan dilaksanakan oleh PMI.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel