Skip to main content
Kostrad

Penerangan Kostrad Gelar Pelatihan Drone

Dibaca: 105 Oleh 02 Agu 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Dalam rangka mendukung tugas penerangan di Penerangan Kostrad (Penkostrad), khususnya dalam dokumentasi dan publikasi secara visual, Penkostrad menggelar latihan teknis pengoperasian drone, yang dilaksanakan selama dua hari, 30-31 Juli 2018, diikuti anggota Penkostrad dan dibuka oleh Kepala Penerangan (Kapen) Kostrad Letkol Inf Adhi Giri Ibrahim di Markas Kostrad (Makostrad), Gambir, Jakarta Pusat, Senin (30/7/2018).

Menurut Kapen Kostrad, pelatihan ini merupakan wujud kepedulian Pimpinan TNI Angkatan Darat kepada prajuritnya, terutama dalam bidang penerangan, khususnya untuk menghasilkan Pilot Drone dengan produk-produk penerangan yang mampu mendukung publikasi TNI AD khususnya Kostrad yang profesional.

“Diharapkan para peserta dapat menyerap materi yang diajarkan oleh instruktur dan mengetahui fungsi sebagai Pilot Drone secara profesional. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada instruktur yang telah meluangkan waktunya untuk memberikan materi pada kegiatan ini”, kata Kapen Kostrad Letkol Adhi Giri.

Selama pelaksanaan kegiatan, para peserta mendapatkan pelatihan dan pembekalan teori maupun praktek terkait berbagai materi antara lain, pengenalan Drone DJI Phantom, teknik kalibrasi kompas Drone, praktek pengambilan gambar serta video dari udara, serta materi terkait lainnya.

Baca juga:  Yonif Raider 515/ Kostrad Bentuk Jiwa Korsa Siswa SMK Lewat Outbound

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel