Skip to main content
Kodam IX/Udayana

Prajurit TNI Salurkan Bantuan Korban Gempa Gunakan Trail, Bahkan Dipikul

Dibaca: 2 Oleh 14 Agu 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

LOMBOK, tniad.mil.id – Penyaluran Bantuan untuk korban gempa lombok terus dilakukan oleh para prajurit TNI di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), baik melalui jalur darat, laut maupun udara. Khusus di perbukitan yang sulit dijangkau oleh mobil, bantuan disalurkan dengan menggunakan sarana motor trail, bahkan dipikul langsung oleh oleh para prajurit itu.

Demikian diungkapkan Komandan Korem (Danrem) 162/Wira BhaktI (WB) selaku Komandan Penanganan Darurat Bencana (Dan PDB) Gempa Lombok Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani di Pos Komando (Posko) PDB, Lapangan Tioq Tata Tunaq, Kecamatan Tanjung, ibukota Kabupaten Lombok Utara, NTB, Minggu (12/8/2018).

bra1b

Danrem 162/Wira Bhakti mengatakan bahwa di daerah perbukitan masih terdapat warga yang tidak mau turun ke dataran rendah, sehingga dorongan logistik sulit terjangkau.

“Untuk mengatasinya, kita menggunakan trail dan bahkan dipikul langsung oleh prajurit TNI. Upaya ini terus menerus kita lakukan sebagai bentuk respon cepat terhadap kesulitan warga,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan, Posko PDB akan bekerja semaksimal mungkin, baik pagi, siang maupun malam.

Baca juga:  Implementasi Perintah Kasad, Dandim KSB Resmikan Hasil Rehab RTLH Praja Raksaka Peduli Rakyat

“Apapun akan kita usahakan agar semua bantuan yang diterima Posko dapat disalurkan secara merata kepada masyarakat korban gempa. Kita berharap, masyarakat yang di daerah perbukitan dapat turun ke titik pengungsian yang ditentukan,” katanya.

Penyaluran bantuan melalui darat dan udara hingga saat ini telah menjangkau titik-titik tersulit. Namun demikian, Dan PDB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani membuka diri untuk menerima keluhan warga, terkait pendistribusian/penyaluran bantuan tersebur, apabila dirasa masih ada permasalahan.

“Meskipun mekanisme penyaluran bantuan dilakukan dari Posko ke kecamatan, lanjut ke dusun hingga ke tangan warga, namun tidak menutup kemungkinan ada warga yang tidak mendapatkannya. Untuk itu, warga dapat melapor langsung ke Posko PDB,” ujarnya.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel