TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Sambut HUT Ke-73 Kemerdekaan RI, Koramil 07/Umbulharjo Bersih-Bersih Desa

By 12 Aug 2018 01:44Kodam IV/Diponegoro
bra1

YOGYAKARTA, tniad.mil.id – Menyambut HUT ke-73 Kemerdekaan RI tahun 2018, Komando Rayon Militer (Koramil) 07/Umbulharja Komando Distrik Militer (Kodim) 0734/Yogyakarta bersama Kepolisian Negara RI Sektor (Polsek) Umbulharjo, dalam rangka menggelar Karya Bakti (Karbak) bersama perangkat desa dan warga masyarakat RT.45 RW.11 Tempel, Desa Tahunan, Umbulharjo, Yogyakarta, Jawa Tengah (Jateng), Jumat (10/8/2018).

Sebanyak kurang lebih 45 orang bergotong royong membersihan lingkungan, jalan dusun, dan selokan di kiri-kanan jalan, serta lahan kosong yang berpenghuni.

Karbak ini merupakan program dari Koramil 07/Umbulharjo selaku satuan kewilayahan, yang dalam suasana menyambut HUT RI merasa perlu menciptakan lingkungan permukiman yang bersih, sekaligus menangani lahan-lahan kosong tak bertuan yang tampak kotor. Untuk itulah, dilaksankan Karbak dengan menggandeng rekan-rekan Polri dan perangkat desa, serta mengajak warga untuk bersih-bersih desa.

Kepala Desa Tahunan Sugiharti, S.I.P. menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan anggota Koramil dan Polsek yang membantu memotivasi masyarakat untuk menggiatkan lagi gerakan gotong royong yang sudah mulai luntur terutama di wilayah kota, seperti halnya di Yogyakarta.

Sementara itu, Wakil Komandan Koramil (Wadanramil) 07/Umbulharjo Kapten Inf Surono mengatakan, kegiatan karbak tersebut merupakan program kegiatan satuan kewilayahan yang harus dilaksanakan sepanjang tahun. Untuk itu, dirinya sangat mendukung apabila ada kemauan Kepala Desa (Kepdes) maupun masyarakat untuk melibatkan anggota Koramil dalam menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang terkait dengan sarana prasarana umum.

Terkait kegiatan tersebut, Komandan Kodim (Dandim) 0734/Yogyakarta Letkol Inf Bram Pramudia, S.E., menyampaikan terima kasih kepada semua pihak dan masyarakat yang melibatkan satuan jajaran Kodim dalam kegiatan sosial di wilayah.

Keberadaan satuan jajaran Kodim 0734/Yogyakarta, lanjutnya, hendaknya mampu menjadi solusi dalam menangani permasalahan warga masyarakat di wilayahnya, misalnya pembersihan jalan, selokan, dan lain-lain yang menjadi kendala bagi masyarakat.

“Hal tersebut sesuai dengan perintah Panglima TNI dan Kasad bahwa kita harus selalu dekat dan membantu kesulitan masyarakat di sekitar kita,” ujarnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Sambut HUT Ke-73 Kemerdekaan RI, Koramil 07/Umbulharjo Bersih-Bersih Desa