Skip to main content
Kodam II/Sriwijaya

Satgas Darat Padamkan Kebakaran Lahan di Empat Kecamatan

Dibaca: 54 Oleh 22 Agu 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

OKI, tniad.mil.id – Satuan Tugas (Satgas) Kebakaran Hutan, Kebun, dan Lahan (Karhutbunla) Sumatera Selatan (Sumsel) mengerahkan Tim Satgas Darat dan Satgas Terpadu Karhutbunla ke beberapa titik api yang berada di empat kecamatan di wilayah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) yang mengalami kebakaran lahan dan kebun.

“Kurang lebih 34 Ha lahan yang terbakar di empat lokasi Karhutbunla di Kabupaten OKI berhasil dipadamkan melalui pemadaman darat,” ujar Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0402/OKI Letkol Inf Septiyanizar, S.I.P. di Makodim, Kayu Agung, OKI, Selasa (21/8/2018).

Dari data yang dihimpun, lanjutnya, terdapat total empat desa yang berada di empat kecamatan yang berada di wilayah Kabupaten OKI mengalami kebakaran, yakni Desa Pagar Dewa Kecamatan Mesuji (kurang lebih 20 Ha), Desa Sungai Bungin Kecamatan Pangkalan Lampam (kurang lebih 5 Ha), Desa Terusan Menang Kecamatan SP. Padang (kurang lebih 1 Ha), dan Desa Ujung Tanjung Kecamatan Tulung Selapan (kurang lebih 8 Ha).

Satgas Darat Karhutbunla yang terdiri dari Manggala Agni, TNI, Polri, Masyarakat Peduli Api (MPA), Regu Pemadam Kebakaran (RPK) perusahaan, dan Tim Terpadu lainnya bersama-sama berjibaku padamkan api untuk mencegah meluasnya areal karhutbula.

Baca juga:  Jam Komandan Korem 044/Garuda Dempo

Sedangkan Satgas Udara dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) daerah Sumsel juga mendukung pemadaman api melalui udara, dengan mengerahkan 2 Helikopter BNPB.

Sementara itu, diketahui kebakaran lahan seluas kurang lebih 5 Ha yang berada di wilayah di Desa Ibul -1 Kecamata Pemulutan, Kabupaten Ogan Ilir (OI) telah berhasil dipadamkan.

Saat ini, Satgas Darat dan Satgas Terpadu terus melakukan pemantauan dan pembasahan lahan guna mencegah api tidak timbul kembali.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel