Skip to main content
Kostrad

Satgaskes Kostrad Tangani Pasien Korban Gempa Lombok Utara

Dibaca: 346 Oleh 09 Agu 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

LOMBOK UTARA, tniad.mil.id – Satuan Tugas (Satgas) TNI dari Satgas Kesehatan (Satgaskes) Batalyon Kesehatan 2/Yudha Bhakti Husada (Yonkes 2/YBH) Divisi Infanteri 2 (Divif 2) Kostrad yang dipimpin Komandan Yonkes (Danyonkes) Letkol Ckm dr. Shohibul Hilmi Sp. OT
melaksanakan tugas kemanusiaan di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), tepatnya di Desa Tanjung, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Lombok Utara, untuk memberikan membantu evakuasi sekaligus memberikan pertolongan & perawatan medis terhadap warga masyarakat korban gempa bumi di Lombok beberapa hari lalu.

Danyonkes 2 Kostrad mengungkapkan, pihaknya telah melaksanakan pemeriksaan fisik (anamnese) kepada 18 orang warga desa Tanjung dan mereka sangat terbantu dengan kehadiran para prajurit kesehatan itu di sana.

“Karena bangunan RSUD Lombok Utara runtuh terkena gempa maka pasien yang mengalami patah kaki dan cidera kepala berat segera dievakuasi ke rumah sakit di Mataram, seperti di RSAD, RS Provinsi dan sebagian pasien dievakuasi ke Rumkitlap (Rumah Sakit Lapangan = Red) Yonkes 2 Kostrad. Disini, personel kami memberikan pelayanan kesehatan secara rutin dari pagi, siang, hingga sore hari. Mereka menjaga dan merawat pasien dengan melakukan pemeriksaan fisik secara berkala untuk memastikan pasien mendapatkan pertolongan yang tepat,” ungkap dr. Shohibul, Senin (7/8/2018) di Desa Tanjung, Lombok Utara.

Baca juga:  Danbrigif Linud 3 Kostrad Sambut 277 Personil Satgas Camar Maleo IV

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel