TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Satgaskes Kostrad Tangani Pasien Korban Gempa Lombok Utara

By 09 Aug 2018 16:10Kostrad
IMG-20180809-WA0028

LOMBOK UTARA, tniad.mil.id – Satuan Tugas (Satgas) TNI dari Satgas Kesehatan (Satgaskes) Batalyon Kesehatan 2/Yudha Bhakti Husada (Yonkes 2/YBH) Divisi Infanteri 2 (Divif 2) Kostrad yang dipimpin Komandan Yonkes (Danyonkes) Letkol Ckm dr. Shohibul Hilmi Sp. OT
melaksanakan tugas kemanusiaan di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), tepatnya di Desa Tanjung, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Lombok Utara, untuk memberikan membantu evakuasi sekaligus memberikan pertolongan & perawatan medis terhadap warga masyarakat korban gempa bumi di Lombok beberapa hari lalu.

Danyonkes 2 Kostrad mengungkapkan, pihaknya telah melaksanakan pemeriksaan fisik (anamnese) kepada 18 orang warga desa Tanjung dan mereka sangat terbantu dengan kehadiran para prajurit kesehatan itu di sana.

“Karena bangunan RSUD Lombok Utara runtuh terkena gempa maka pasien yang mengalami patah kaki dan cidera kepala berat segera dievakuasi ke rumah sakit di Mataram, seperti di RSAD, RS Provinsi dan sebagian pasien dievakuasi ke Rumkitlap (Rumah Sakit Lapangan = Red) Yonkes 2 Kostrad. Disini, personel kami memberikan pelayanan kesehatan secara rutin dari pagi, siang, hingga sore hari. Mereka menjaga dan merawat pasien dengan melakukan pemeriksaan fisik secara berkala untuk memastikan pasien mendapatkan pertolongan yang tepat,” ungkap dr. Shohibul, Senin (7/8/2018) di Desa Tanjung, Lombok Utara.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam V/Brawijaya Kostrad Dinas Penerangan Kodam XII/Tanjungpura Kodam Iskandar Muda Kodam IV/Diponegoro
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Satgaskes Kostrad Tangani Pasien Korban Gempa Lombok Utara