TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Seorang Kopral di Aceh, Tangkap Penjambret

By 01 Aug 2018 06:12Kodam Iskandar Muda
5b

JAPAKEH, tniad.mil.id – Prajurit Batalyon Infanteri Raider 112/Dharma Jaya (Yonif Raider 112/DJ) Kopral Dua (Kopda) Fadhillah Hidayah, bersama masyarakat berhasil mengagalkan upaya penjambretan di Jalan Desa Bakoi, Kecamatan Ingin Jaya, Kabupaten Aceh Besar, Sabtu (28/7/2018).

Kepada wartawan yang menanyainya, Kopda Fadhillah lalu bercerita.

“Saat itu, pukul 15.00 WIB, saya bersama dengan istri sedang menuju ke Krueng Raya melintasi Desa Bakoi. Melihat keramaian, lalu saya berhenti dan bertanya kepada warga, “ada apa ya pak ?” dan dijawab “Baru saja ada penjambretan pak, satu orang penjambret sudah kita amankan, satunya lagi kabur pak”. Mendengar informasi, langsung saya ajak masyakat untuk mengejar si pelaku yang kabur,” katanya memulai ceritanya.

Pelaku jambret, lanjutnya, melarikan diri ke arah simpang yang tidak jauh dari Tempat Kejadian Perkara (TKP). Tak sampai satu jam, akhirnya pelaku berhasil ditangkap. Saat ditanyai dimana barang hasil jambretannya, si penjambret mengatakan kalau barang milik seorang wanita tadi sudah dibuangnya di belakang kandang sapi milik warga gampong setempat.

“Saya buang di belakang kandang sapi pak,” jawab penjambret.

Selanjutnya Kopda Fadhillah dan warga mengambil dan mengembalikan tas tersebut kepada korban.

“Isi tas lalu kami periksa dan ternyata barang-barang di dalam tas,ibu itu masih lengkap, tidak ada yang hilang atau tas belum sempat dibuka dan dijual isinya oleh,” ujar Kopda Fadhillah.

Kedua pelaku penjambretan selanjutnya dibawa dan diserahkan ke petugas Polri di Polsek Krueng Raya, Aceh Besar, guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Sementara itu, Wakil Komandan (Wadan) Yonif Raider 112/DJ Mayor Inf Novi Musa Rehatta, S.E, saat dikonfirmasi wartawan membenarkan tentang adanya kejadian tersebut.

“Iya benar, Kopda Fadhillah prajurit saya di Yonif Raider 112 bersama masyarakat telah berhasil mengagalkan aksi penjambretan di Jalan Desa Bakoi Kecamatan Ingin Jaya,” katanya.

Atas keberhasilan itu, Wadanyonif Raider 112/DJ mengapresiasi tindakan prajuritnya yang telah berhasil menggagalkan aksi penjambretan tersebut.

“Apresiasi saya kepada Kopda Fadhillah dan bangga atas keberhasilannya, yang dengan sigap membantu masyarakat,” katanya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Seorang Kopral di Aceh, Tangkap Penjambret