TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Tepati Janji, Dansatgas Raider 323 Kostrad Lengkapi Meja Kursi SD Persiapan Menewa di Perbatasan

By 29 Aug 2018 13:34Kostrad
bra5

BOVEN DIGOEL, tniad.mil.id – Saat kunjungan pertama Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Pengamanan Perbatasan (Pamtas) RI-PNG (Papua Nugini) Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 323/Buaya Putih (BP) Kostrad Letkol Inf Agust Jovan Latuconsina, M. Si. (Han) beberapa bulan lalu di SD Persiapan Menewa, Camp 60 Asiki, Distrik Jair, Boven Digoel, Papua, para guru dan siswa meminta meja dan kursi untuk kegiatan belajar mengajar kepadanya. Menindaklanjuti hal itu, pada bulan Mei lalu Satgas 323 Kostrad lalu memberikan sumbangan meja dan kursi untuk satu kelas di sekolah tersebut. Tidak hanya itu,
Dansatgas 323 Kostrad juga berjanji akan melengkapi meja dan kursi satu kelas lainnya yang belum ada, sebelum ia dan pasukannya kembali ke markasnya di Jawa Barat.

Janji tersebut disambut gembira oleh para siswa dan guru yang ada di SD Persiapan Menewa, sebagaimana disampaikan oleh Komandan Pos (Danpos) KM 53 Letda Inf Ari Surahman , yang sehari-hari membina kegiatan di Camp 60.

Dansatgas Letkol Agust Jovan lalu memerintahkan anggotanya untuk menyiapkan meja dan kursi yang dibutuhkan untuk mengisi ruangan kelas SD Persiapan Menewa di Boven Digoel tersebut

Kini, pada kunjungan keduanya ke SD Persiapan itu, Senin (27/8/2018), Dansatgas didampingi Perwira staf jajarannya membawa 10 buah meja dan 20 buah kursi untuk melengkapi satu ruangan kelas. Selain itu, secara simbolis ia juga menyerahkan satu papan pengumuman hasil karya anggota Pos KM 53 kepada Kepala Sekolah SD Persiapan Menewa Yohanes Kaibu, yang disambut gembira bahkan Yohanes sampai meneteskan air mata. Ia mengucapkan terima kasih banyak atas perhatian dari anggota Satgas Yonif Raider 323/BP Kostrad.

“Saya pribadi sangat haru, bangga, dan senang mendapat suatu kehormatan dan perhatian dari bapak-bapak Kostrad. Baru Satgas 323 Kostrad yang memberikan perhatian sebesar ini,” ujarnya sambil meneteskan air mata.

Marcelina salah seorang siswa juga menyampaikan kesannya atas perhatian para tentara itu kepada ia dan teman-temannya di sekolah.

“Abang-abang Kostrad sangat perhatian, setiap hari mereka membantu bapak guru mengajar di sekolah ini,” katanya polos.

Iapun mendoakan para prajurit itu, yang tidak lama lagi akan meninggalkan lingkungan SD Persiapan Menewa.

“Semoga Tuhan membalas semua budi baik dan menjaga abang-abang Kostrad dimana pun berada,” ujar Marcelina.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Tepati Janji, Dansatgas Raider 323 Kostrad Lengkapi Meja Kursi SD Persiapan Menewa di Perbatasan