Skip to main content
Berita Satuan

TNI dan US Army Gelar Pengobatan Massal Gratis

Dibaca: 10 Oleh 17 Agu 2018Maret 30th, 2020Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

BOGOR, tniad.mil.id – Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP) TNI dan Angkatan Darat Amerika Serikat (United States Army/US Army) menggelar pengobatan massal gratis di Poliklinik Pratama Canti Dharma, PMPP TNI, Sentul, Bogor, Jawa Barat (Jabar), Rabu (15/8/2018).

Wakil Komandan (Wadan) PMPP TNI Kolonel Pnb Aldrin Petrus Mongan, S.T., M.Hum, M.Tr(Han) saat meninjau kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan pengobatan massal gratis bagi warga yang berada di Sentul ini, merupakan kerja sama TNI dengan US Army.

“Ini merupakan salah satu wujud kepedulian TNI kepada masyarakat untuk membantu mengatasi kesulitan rakyat sekitar kita. Dan ini juga merupakan wujud nyata kerja sama bilateral antara TNI dan US Army,” ungkapnya.

4b

Pengobatan massal diikuti kurang lebih 300 warga sekitar markas PMPP TNI, Sentul. Tenaga dokter yang dilibatkan pada kegiatan pengobatan gratis ini sebanyak 10 orang, terdiri dari lima dokter spesialis gigi dan lima dokter umum.

Menurut Wadan PMPP, pasien yang berobat rata-rata menderita sesak nafas, batuk pilek, flu, demam. Selain itu, ada beberapa orang yang harus dilakukan ‘operasi bedah minor’ karena menderita luka akibat tertusuk duri.

Baca juga:  TNI Sahabat Anak, Satgas Yonif 312 Mengajar di TK Harapan Senggi Keerom

“Kalau untuk gigi, kita targetkan sampai penambalan dan pencabutan. Kalau ada komplikasi lain, kita akan segera konsultasikan dan kita rujuk ke rumah sakit yang lebih lengkap peralatan medisnya,” ujarnya.

Salah satu warga Sentul, Ida, yang memanfaatkan kegiatan tersebut mengungkapkan, pengobatan gratis yang diberikan TNI sangat membantu meringankan beban bagi warga yang ingin berobat. Ia juga berharap agar pengobatan gratis untuk warga masyarakat seperti ini dapat digelar rutin.

“Semoga pengobatan gratis TNI ini bisa dilakukan secara rutin karena banyak manfaatnya,” harapnya.

Selain pemberian obat secara gratis, dalam kegiatan itu juga dibagikan alat tulis untuk pasien anak-anak dan siswa sekolah diantaranya buku tulis, penggaris, pensil warna, ballpoint, dan buku gambar, serta alat-alat olahraga.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, diantaranya Dirbinkersinfo PMPP TNI Letkol Adm Victor R.C.J. George, S.I.P., MPACS, MMA, Kasi Humas Ditbinkersinfo PMPP TNI Mayor Inf Shadu Paramanandana, Y.W., dan Kaurkes Denma PMPP TNI Lettu Kes dr. Herdy Adriano.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel