TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

TNI, Polri, dan Pemda Malteng Karya Bakti Bersama

By 17 Aug 2018 04:49Kodam XVI/Patimura
1

MALUKU TENGAH, tniad.mil.id – Menyambut HUT ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia, puluhan anggota TNI, Polri, dan Pemda Maluku Tengah (Malteng) bergotong royong bahu membahu melakukan Karya Bakti (Karbak) membersihkan aliran sungai di belakang Pasar Binaiya, Kota Masohi, Kabupaten Malteng, Selasa (14/8/2018).

Kegiatan diawali dengan apel pagi yang dipimpin Bupati Maluku Tengah, H. Tuasikal Abua SH.

Dalam sambutannya, Bupati Malteng menyampaikan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk menjaga kota Masohi agar tetap indah dan bersih dari sampah.

Kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan harus terus didorong oleh Pemda, dibantu oleh TNI dan Polri. Dengan begitu, masyarakat akan lebih sadar untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan di kota Masohi.

“Kegiatan ini adalah cara kita untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat agar dapat terlibat secara aktif dalam menjaga lingkungan kebersihan di kota yang kita cintai ini,” ujar Bupati Malteng.

Menurutnya, dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran dari masyarakat untuk tidak membuang sampah secara sembarangan di sepanjang kali/sungai di kota Masohi.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 1502/Masohi Letkol inf Hari Sandhi Chrishandoko, S.Sos., Kapolres Maluku Tengah AKBP R. Arthur. L. Simamora, S.Ik, para prajurit Brigif 27/Nusa Ina dan Yonif 731/KBR, serta anggota Brimob Masohi, juga dari Ormas kota Masohi.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam XII/Tanjungpura Puspen TNI Dinas Penerangan Kodam II/Sriwijaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

TNI, Polri, dan Pemda Malteng Karya Bakti Bersama