Skip to main content
Kodam II/Sriwijaya

Wakasad dan Pangdam II/Sriwijaya Tinjau Pembangunan Markas Denzipur

Dibaca: 4 Oleh 09 Agu 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

BENGKULU TENGAH, tniad.mil.id – Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen TNI Tatang Sulaiman bersama Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M. Hum dan rombongan, meninjaui lokasi pembangunan Markas Detasemen Zeni Tempur (Denzipur) di Desa Karang Tengah, Kecamatan Taba Penanjung, Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), Provinsi Bengkulu, Selasa (7/8/2018) untuk mengetahui sejauh mana pembangunan Markas Denzipur ini dilakukan.

Penempatan lokasi Markas Denzipur ini sangat strategis, karena selain dekat dengan alam dan pemukiman masyarakat, lokasi Denzipur juga dekat dengan wilayah pusat perkantoran pemerintahan di Desa Renah Semanek. Kondisi ini sangat baik dan diharapkan prajurit yang ditempatkan disitu dapat menyatu dengan kondisi alam dan masyarakat sekitarnya.

Saat ini, pembangunan Denzipur secara keseluruhan sudah mencapai 40 persen, di atas lahan seluas 28 hektar yang sudah dibebaskan pihak pemerintah daerah (Pemda) pada tahun 2017 lalu. Adapun tahap pembangunannya meliputi, bangunan Markas Komando (Mako) Detasemen 61%, Rumah Jaga 61%, Pos Jaga sebanyak 2 unit 61%, Gudang Senjata 61%, Dapur 61%, rumah dinas (Rumdis) Tipe G90, H70 (4 KK), dan K45 (12 KK), serta Barak Siaga, masing-masing 13%. Prosea pembangunan masih terus berlangsung hingga mencapai target, yaitu selesai pada akhir tahun 2018.

Baca juga:  TMMD-104 Buka Daerah Terisolir di Kalbar

Usai meninjau pembangunan Denzipur, Wakasad Letjen TNI Tatang Sulaiman bersama Pangdam II/Sriwijaya dan rombongan melanjutkan kunjungan ke Markas Batalyon Infanteri (Yonif) 144/Jaya Yudha (JY) untuk melihat pemeliharaan bangunan (Harbang) Sistem Blok Yonif 144/JY, sekaligus memberikan pengarahan kepada seluruh anggota Korum dan Persit KCK Cabang XXI Yonif 144/JY.

Hari ini, Rabu (8/8/2018), rencananya Wakasad Letjen TNI Tatang Sulaiman akan menutup kegiatan TMMD Reg ke-102 Komando Distrik Militer (Kodim) 0423/Bengkulu Utara di Desa Giri Mulya, Bengkulu Tengah, sekaligus meninjau stan dan lokasi yang menjadi sasaran pelaksanaan TMMD tersebut.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel