TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Atlet TNI AD Persembahkan Prestasi Juara Umum Piala Panglima TNI

By 28 Sep 2018 14:15Dinas Penerangan
IMG_20180928_140550_024

JAKARTA,tniad.mil.id – Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) berhasil menjadi juara umum pertandingan olahraga sekaligus mempertahankan piala Panglima TNI tahun 2018, di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (28/9/2018).

Capaian ini merupakan hasil dari usaha dan semangat juang yang demikian kuat dari para atlet TNI AD untuk memberikan prestasi yang terbaik bagi institusi maupun seluruh personel Angkatan Darat.

TNI AD menjadi juara pertama pada cabang Tenis Lapangan Kelompok Perwira Tinggi (Pati), Kelompok Perwira Menengah (Pamen), Kelompok Prestasi dan Kelompok Wanita. Kemudian pada cabang olahraga bola voli, Tim Pati, Kelompok TNI Putri, Kelompok PNS Putra dan PNS Putri juga berhasil menjadi juara pertama. Sementara pada cabang olahraga sepakbola PSAD berhasil menjadi juara kedua dibawah TNI AL.

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahyanto dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Irjen TNI Letjen TNI M.Herindra pada penutupan pertandingan olahraga piala Panglima TNI tahun 2018 mengucapkan, selamat atas buah dari segala jerih payah, pengorbanan dan kerja keras berlatih selama ini.

“Sadari bahwa tantangan berikutnya akan lebih besar yaitu mempertahankan prestasi, karena atlet-atlet lainnya akan terpacu dan terus membina diri untuk merebut pengakuan itu,”ujarnya.

Bagi kontingen dan atlet yang belum berhasil, Panglima TNI meyakinkan bahwa peluang masih ada di berbagai kompetisi di masa mendatang. “Belajar dari pertandingan ini serta latihan yang lebih intensif, terstruktur dan terukur, kalian pasti akan dapat merebut prestasi tertinggi itu,”harapnya.

“Kepada para Kas Angkatan, saya selaku Panglima TNI mengucapkan terima kasih atas kesediaan dan partisipasinya dalam menyiapkan dan mengikutsertakan kontingen masing-masing untuk turut ambil bagian dalam pertandingan ini,” pungkasnya.

Dengan keberhasilan ini, juara umum I TNI AD menerima uang pembinaan Rp 30.000.000,-, piala bergilir Panglima TNI dan Tropy, juara umum II diraih TNI AU menerima uang pembinaan Rp 25.000.000,- dan tropy, serta juara umum III TNI AL, menerima uang pembinaan sebesar Rp 20.000.000,- dan tropy.

Atlet TNI AD Persembahkan Prestasi Juara Umum Piala Panglima TNI