TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Babinsa Koramil 05/Thu Dampingi Pemupukan 11 Hektar Padi

By 12 Sep 2018 11:58Kodam Iskandar Muda
bra4

ACEH TAMIANG, tniad.mil.id – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Komando Rayon Militer (Koramil) 05/Tamiang Hulu (Thu) Komando Distrik Militer (Kodim) 0117/Aceh Tamiang (Atam) Sersan Dua (Serda) Irwan Lubis melakukan pendampingan pertanian kepada kelompok tani (Poktan) ‘Alur Bayas’ di Kampung Rantau Bintang, Kecamatan Bandar Pusaka, Kabupaten Aceh Tamiang, dalam kegiatan pemupukan tanaman padi seluas 11 hektar, Selasa (11/9/2018).

Ditemui saat melaksanakan kegiatan pendampingan terhadap petani tersebut, Babinsa 05/Thu mengungkapkan pada waktu pemberian pupuk pada tanaman padi juga perlu perhitungan yang tepat, karena sangat bervariasi dan berbeda satu dengan lainnya.

“Sebagai gambaran adalah melakukan penyebaran pupuk sesuai dosis dan kebutuhan padi ke lahan sawah,” ucap Irwan Lubis.

Ibrahim, pimpinan Poktan ‘Alur Bayas’ pun sangat berterima kasih kepada Babinsa yang telah bersedia mendampingi para petani, sehingga petani menjadi tambah maju.

“Mudah-mudahan dengan kehadiran Babinsa di tengah-tengah petani, akan menghasilkan panen sesuai yang diharapkan dan pada akhirnya dapat mendukung suksesnya kegiatan swasembada pangan sesuai harapan pemerintah,” kata Ibrahim.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam IX/Udayana Kodam I/Bukit Barisan Kodam XVI/Patimura Kodam II/Sriwijaya Kostrad Artikel Tips Kesehatan Puspen TNI
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Babinsa Koramil 05/Thu Dampingi Pemupukan 11 Hektar Padi