Skip to main content
Kodam IV/Diponegoro

Babinsa Koramil 10/Batang Bantu Petani Panen Padi, Terima Kasih Pak Babinsa

Dibaca: 88 Oleh 04 Sep 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

BATANG, tniad.mil.id – Upaya Khusus (Upsus) pendampingan petani yang dilakukan Bintara Pembina Desa (Babinsa( dan jerih payah petani di Kelurahan Kasepuhan, Kecamatan Batang, Kabupaten Batang, Jawa Tengah (Jateng) berbuah manis.

Hasil panen padi kali ini mengalami peningkatan yang memuaskan para petani, termasuk hasil panen padi di sawah milik Samsuri (60) dari kelompok Tani (Poktan) Mukti di Dukuh Kertosari RT 06/05 Kelurahan Kasepuhan.

Tampak Sersan Satu (Sertu) Hartono, Babinsa Kelurahan Kasepuhan Koramil 10/Batang Kodim 0736/Batang tampak sedang membantu salah satu warga di desa binaan tersebut, memanen padi jenis Haipo di lahan seluas 3000 meter persegi.

“Pendampingan Babinsa kepada petani diawali sejak persiapan lahan, penggarapan lahan, penyebaran benih, penanaman, pemeliharaan, hingga musim panen tiba,” tutur Sertu Hartono, ketika ditanya tentang keikusertaannya dalam membantu petani panen padi.

Ia juga mengungkapkan bahwa pendampingan kepada petani merupakan program Upsus untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan hasil panen menuju swasembada pangan di wilayah.

Samsuri sendiri merasa sangat bersyukur dengan hasil panen yang diperolehnya, meski belum mencapai hasil maksimal 8 ton, tetapi hasil panen padi jenis Haipo ini sudah sangat memuaskan.

Baca juga:  Kodim 0722/Kudus Pelopori Penghijauan Pola Padat Karya

“Ya ini karena lahannya tidak sampai 1 hektar. Terima kasih Pak Babinsa yang telah membantu petani di Gapoktan Barokah 1 Poktan Tani Mukti ini,” ujar Samsuri.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel