TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Bedah Rumah Masyarakat Pra Sejahtera, Komitmen TNI AD Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Secara Berkelanjutan

By 17 Sep 2018 20:08Dinas Penerangan
IMG_20180917_200459_933

MINAHASA, tniad.mil.id – Program bedah rumah masyarakat pra sejahtera yang dilaksanakan TNI Angkatan Darat dinilai sangat strategis, tidak hanya tidak hanya dalam rangka membantu menyiapkan rumah layak huni namun juga dalam rangka menopang peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Program ini juga sekaligus sebagai implementasi kepekaan, kepedulian, dan perhatian dari TNI AD terhadap kondisi sosial masyarakat sekitar.

Program Bedah Rumah pada dasarnya dilaksanakan oleh seluruh jajaran Komando Kewilayahan TNI AD, khususnya bagi masyarakat pra sejahtera. Seperti yang dilakukan oleh jajaran Kodim 1310/Bitung terhadap Ibu Enggelin Pinontoan, janda tua berusia 64 tahun di Desa Dimembe Jaga 5, Kecamatan Dimembe, Kabupaten Minahasa Utara, Provinsi Sulawesi Utara, Senin (17/9/2019).

Kegiatan bedah rumah ini sejalan dengan kebijakan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan manifestasi peningkatan kesejahtaraan rakyat dan kemanunggalan TNI dengan rakyat. TMMD juga bertujuan mewujudkan kestabilan dan kemajuan Indonesia secara menyeluruh dan pemerataan pembangunan secara berkelanjutan.

Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat di sela-sela kegiatan mengatakan, bedah rumah ini merupakan bentuk kepedulian TNI AD untuk mensejahterakan masyarakat. “Ke depan program seperti ini akan terus kami laksanakan sehingga bisa dinikmati masyarakat luas dan menjadikan berkah,”ujarnya.

“Mudah-mudahan kegiatan seperti ini bisa berlanjut, untuk membantu pengentasan kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tambah Dandim.

Lebih lanjut disampaikan, TNI AD mempunyai program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang bertujuan membantu pemerintah dan masyarakat dalam pemerataan pembangunan.

“Keuntungan yang dirasakan masyarakat, yakni mereka merasa terbantu secara ekonomi dan keuntungan daerah adalah anggaran APBD untuk program pembangunan lebih hemat dan tepat sararan,”ucapnya.

Kepada beberapa tokoh adat dan masyarakat yang hadir, lulusan Akmil 2000 ini juga menyampaikan bahwa Program TMMD juga merupakan salah cara merekatkan diri TNI AD dengan masyarakat, agar kemanunggalan TNI betul-betul nyata dan dirasakan oleh masyarakat.

“Bedah rumah dilaksanakan ini untuk meningkatkan kualitas hidup layak masyarakat Indonesia. Kami berharap, di masa tuanya ini, Ibu Enggelin Pinontoan bisa tinggal di rumah yang nyaman, bersih serta layak,” tegasnya.

“Program bedah rumah ini merupakan kegiatan sosial yang perlu terus dikembangkan khususnya dalam membantu masyarakat pra sejahtera,”pungkasnya.

Sementara itu, atas nama Ibu Enggelin dan masyarakat, Kepala Desa Dimembe Jaga 5, Meily Wantania mengucapkan terima kasih kepada Kodim 1310/Bitung atas kepeduliannya dalam membantu warga yang membutuhkan.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam II/Sriwijaya Kodam XII/Tanjungpura Kodam Iskandar Muda Kodam IV/Diponegoro
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Bedah Rumah Masyarakat Pra Sejahtera, Komitmen TNI AD Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Secara Berkelanjutan