TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Cek Lokasi, Dandim 0812/Lamongan Pastikan TMMD Imbangan Terlaksana

By 15 Sep 2018 14:22Kodam V/Brawijaya
bra2

LAMONGAN, tniad.mil.id – Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0812/Lamongan, Letkol Arh Sukma Yudha Wibawa meninjau lokasi yang akan digunakan sebagai sasaran TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Imbangan, yakni Desa Blawirejo, perbatasan dengan Desa Maindu, Kecamatan Kedungpring, Kabupaten Lamongan, Jumat (14/9/2018).

Dandim 0812/Lamongan yang dalam peninjauan lokasi tersebut didampingi Perwira Seksi Teritorial Kodim (Pasiterdim) Lettu Inf Sobar Antnanto dan Kepala Desa (Kades) Blawirejo, Sumaji mengungkapkan bahwa TMMD Imbangan merupakan program terpadu lintas sektoral antara instansi di daerah, sehingga pelaksanaannya dapat tercapai sesuai rencana pembangunan pemerintah, melalui proses perencanaan secara integral dan komperhensif, dengan sistem bottom up planning.

“Tujuannya untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, berupa sarana dan prasarana umum, serta menumbuhkan kesadaran berbangsa dan bernegara guna terciptanya masyarakat yang sejahtera, maju, mandiri, dan memiliki ketahanan nasional,” ungkap Dandim 0812/Lamongan.

Ia juga mengharapkan, dengan terwujudnya kerja sama dan koordinasi yang baik antara instansi di daerah serta partisipasi aktif masyarakat, dapat mendorong tercapainya TMMD Imbangan yang berdaya guna dan berhasil guna.

Untuk mendukung kelancaran pelaksanaan kegiatan dan tercapainya tujuan tersebut, lanjut Sukma, maka perlu disusun rencana penyelenggaraan kegiatan serta partisipasi dari seluruh komponen yang ada di wilayah.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Cek Lokasi, Dandim 0812/Lamongan Pastikan TMMD Imbangan Terlaksana

02 min