TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Ciptakan Sinergitas, Kodam Jaya Gandeng Pemprov DKI Jakarta Latihan Menembak

By 13 Sep 2018 20:07Kodam Jaya
3a__3_

JAKARTA, tniad.mil.id – Komando Daerah Militer (Kodam) Jaya/Jayakarta menggandeng Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta latihan menembak bersama di Lapangan Tembak Pistol Faletehan Makodam Jaya, Jalan Mayjen Sutoyo 5, Cililitan, Jakarta Timur, Rabu (12/9/2018).

Latihan menembak bersama ini dimaksudkan untuk mempererat silaturahmi kedua instansi, sehingga tercipta sinergitas dalam membangun dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, termasuk memberikan rasa aman bagi warga Daerah Khusus Ibu kota (DKI) Jakarta dan sekitarnya.

“Kegiatan ini merupakan wahana menjalin hubungan silaturahmi dan sinergitas antara Kodam Jaya dengan Pemprov DKI Jakarta dalam menyelesaikan tugas-tugas, menuntaskan setiap masalah yang ada di masyarakat,” kata Panglima Kodam (Pangdam) Jaya Mayjen TNI Joni Supriyanto, saat membuka latihan menembak tersebut.

“Intinya, kita selalu bersinergi dalam bidang apa saja demi terwujudnya stabilitas keamanan dan pembangunan di seluruh wilayah DKI Jakarta, yang kita ketahui bersama merupakan barometer bari provinsi lainnya di Indonesia,” sambungnya.

Dalam kesempatan itu, Pangdam, Asisten Perencanan Kodam (Asrendam) Jaya Kolonel Arh Riksawan Ardhianto dan Asisten Logistik (Aslog) Kasdam Jaya Kolonel Czi Bomo Soekrisno menyerahkan cendera mata dari Kodam Jaya kepada Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora), Kepala Dinas Bina Marga (Kadis Bina Marga), dan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta. Keakraban antar dua instansi dilanjutkan dengan kegiatan coffee break, foto bersama, dan ramah tamah.

Sebelum dimulai latihan menembak, para pejabat dari Pemrov DKI Jakarta tersebut diberikan penjelasan singkat oleh pelatih tembak Kodam Jaya tentang tata cara dan prosedur menggunakan senjata, mulai dari tindakan keamanan senjata, pengaturan pernafasan, cara membidik, cara menekan picu, dan menembak.

Turut hadir dalam latihan menembak bersama ini, Kasdam Jaya Brigjen TNI Suharyanto, S.Sos, M.M, Irdam Jaya, Danrem 051/Wkt, para Asisten, Kapendam Jaya, Asisten Deputi Bidang Pengendalian Penduduk dan Pemukiman yang mewakili Gubernur DKI Jakarta, Kasubid PSA, Kabid Personel Dinas Bina Marga, Kabid PPRK, Kasudin Pemuda dan Olah Raga Jaktim, Kasatpol PP, dan staf dari sejumlah Dinas Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Ciptakan Sinergitas, Kodam Jaya Gandeng Pemprov DKI Jakarta Latihan Menembak