TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Dandim 0201/BS: TNI dan Polri Akan Selalu Kompak Sukseskan Pemilu dan Pilpres 2019

By 24 Sep 2018 15:34Berita Satuan
download

MEDAN, tniad.mil.id –
Jajaran TNI dan Polri di Medan melaksanakan Apel Gabungan dalam rangka sinergitas pengamanan pemilihan legislatif (pileg) dan pemilihan presiden (pilpres) tahun 2019 di depan Gedung DPRD Sumut Jalan Imam Bonjol, Senin (24/9/2018), yang diikuti sekitar 800 orang personel TNI dan Polri.

Apel gabungan yang juga dihadiri Komandan Kodim (Dandim) 0201/BS Medan, Letkol Inf Yuda Rismansyah dan Kapolrestabes Medan, Kombes Pol. Dadang Hartanto tersebut, dipimpin langsung oleh Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) I/BB, Mayjen TNI M.S Fadhilah dan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Daerah (Kapolda) Sumatera Utara (Sumut) Irjen Pol. Agus Andrianto.

Kepada wartawan usai kegiatan, Dandim 201/BS Medan, Letkol Inf Yuda Rismansyah mengatakan TNI dan Polri akan selalu bersama-sama dimanapun dalam setiap kegiatan.

“Kita selalu kompak dan tidak ada satu tugaspun yang tidak kita kerjakan secara bersama-sama,” katanya.

Ia juga bepesan kepada masyarakat agar harus selalu tenang dan turut menjaga kedamaian.

“Penekanan pada anggota agar Netral dalam Pileg dan Pilpres. Sesuai dengan petunjuk pimpinan, kita harus kuat mental. Dan kepada seluruh masyarakat harus tetap tenang dan damai, serta selalu bekerja sama satu kelompok dengan kelompok lainnya membantu TNI dan Polri dalam melaksanakan pengamanan Pileg dan Pilpres 2019,” ujar Yuda.

Sementara itu, Kapolrestabes Medan Kombes Pol. Dadang Hartanto menghimbau dan berharap kepada masyarakat untuk tetap mematuhi aturan perundang-undangan yang berlaku.

“Seperti UU No 11 tahun 1998 tentang penyampaian pendapat. Terutama untuk menjaga keamanan dan ketertiban,” kata Dadang.

Ditambahkan, TNI dan Polri akan terus bekerja sama. Bersinergi dalam hal pengamanan perlu dilakukan untuk mengantisipasi adanya upaya-upaya adu domba TNI dan Polri, yang dilakukan pihak tertentu.

“Adu domba hanya dimanfaatkan untuk kepentingan pihak-pihak tertentu. Kita sadari itu dan jangan coba-coba untuk adu domba. Kami solid, karena kami sama-sama ada untuk menjaga persatuan dan kesatuan, khususnya keamanan dan ketertiban di Kota Medan,” pungkasnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Dandim 0201/BS: TNI dan Polri Akan Selalu Kompak Sukseskan Pemilu dan Pilpres 2019