TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danrem 052/Wijayakrama Ajak Pramuka Cintai Perbedaan

By 03 Sep 2018 17:18Kodam Jaya
IMG_20180903_171543_689

TANGERANG, tniad.mil.id – Komando Resor Militer (Korem) 052/Wijayakrama (Wkr) jajaran Komando Daerah Militer (Kodam) Jaya/Jayakarta, melakukan pembinaan kepada anak-anak Pramuka se-kota Tangerang, bertempat di garasi panser Kompi Senapan (Kipan) C Batalyon Infanteri (Yonif) Mekanis 203 /AK, Jati Uwung, Kota Tangerang, Provinsi Banten, Sabtu (1/9/2018).

Acara diawali dengan permainan yang diikuti oleh para anggota Pramuka dan pembagian hadiah, yang bertujuan untuk membangkitkan semangat serta rasa kebersamaan diantara satu dengan yang lainnya

Pada kesempatan tersebut, Komandan Korem (Danrem) Kolonel Kav. Agustinus Purboyo, S.I.P menyampaikan dampak positif dan negatif era globalisasi.

“Dampak positif era globalisasi salah satunya adalah memudahkan hubungan antar negara di dunia. Sedangkan dampak negatifnya adalah menjadikan kita berperilaku konsumtif. Dampak negatif akan semakin mempengaruhi sendi-sendi kehidupan kita, apabila generasi muda tidak mempunyai semangat dan cita-cita untuk menjadi orang yang berhasil kedepan nantinya,” katanya.

Ia juga berpesan kepada para generasi muda yang hadir untuk selalu mencintai perbedaan dan selalu bersyukur.

“Karena dengan mencintai perbedaan dan selalu bersyukur, akan tercipta generasi – generasi muda yang berkarakter dan berjiwa kesatria dalam menjaga keutuhan NKRI serta mewujudkan harmoni dalam kebhinekaan,” pungkas Purboyo.

Hadir dalam kegiatan ini adalah staf Korem 052/ Wkr, staf Yonif Mekanis 203/AK dan Ketua Kwarcab Pramuka Kota Tangerang Engkos Zarkasih.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danrem 052/Wijayakrama Ajak Pramuka Cintai Perbedaan