TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danrem 151/Binaiya Kunjungi Masyarakat Adat Suku Mause Ane

By 07 Sep 2018 17:48Kodam IX/Udayana
IMG_20180907_174635_466

MALUKU, tniad.mil.id – Komandan Komando Resor Militer (Danrem) 151/Binaiya yang baru, Kolonel Inf Hartono S.I.P kunjungi warga Suku Mausu Ane di Maneo Rendah, Dsn Siahari, Ds Maneo, Kec. Seram Utara Timur Kobi, Kab. Maluku Tengah Prov. Maluku , Kamis (06/09).

Nyanyian “Tabea” sebagai ungkapan sambutan selamat datang dilantunkan anak-anak Suku Mausu Ane kepada rombongan Kolonel Hartono, yang baru menjabat sebagai Danrem 151 sejak 18 Agustus 2018 lalu.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, Danrem 151/Binaiya memberikan bantuan kepada para warga, yang diserahkan secara simbolis kepada
perwakilan Suku Mausu Ane, Ruben. Rombongan juga berkesempatan meninjau pembangunan pemukiman Warga Mausu Ane.

Sementara itu, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Koordinasi Cabang (Koorcab) Korem 151 Pengurus Daerah (Pd) XVI/Pattimura, Ny. Hartono, menyempatkan diri untuk mengajar anak-anak, yang merupakan bentuk kepedulian untuk membantu pengentasan buta aksara.

Warga dari Suku Mause Ane tersebut sangat berterima kasih kepada TNI, khususnya Kodam XVI/Pattimura, yang telah memberikan akses jalan dan perumahan sehingga warga suku ini sekarang merasakan kehidupan yang layak sebagaimana warga masyarakat lainnya yang ada di Maluku.

“Kami sangat berterima kasih kepada TNI, khususnya Kodam Pattimura,” ucap Raja Maneo Nikolaus Boiratan.

Di tempat yang sama, Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 1502/Masohi Letkol Inf Hari Sandhi Chrishandoko, S.Sos. mengatakan ia sudah menyampaikan kepada Dinas PUPR bahwa pihak TNI akan tetap membantu membangunkan pemukiman di tanah adat suku Mausu Ane sesuai dengan yang diharapkan mereka saat ini.

“Dengan adanya bantuan terhadap masyarakat Suku Mause Ane, mereka yang saat ini sudah siap menetap sekitar 26 KK dan direncanakan akan dibuatkan lagi rumah sebanyak 30 unit,” kata Hari Sandhi.

Turut dalam rombongan Danrem 151/Binaiya, antara lain Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) 711/RKS Letkol Inf Fanny, Camat Seram Utara Timur Kobi Abd. Mujid Tuankotta, dan Persit KCK cabang Kodim 1502/Masohi.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danrem 151/Binaiya Kunjungi Masyarakat Adat Suku Mause Ane