TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danrem 152/Babullah Kunjungi Pulau Morotai untuk Matangkan Rencana Pembentukan Kodim

By 26 Sep 2018 14:05Berita Satuan
2a__7_

PULAU MOROTAI, tniad.mil.id – Komandan Komando Resor Militer (Danrem) 152/Babullah (Bbl), Kolonel Inf Endro Satoto, S.I.P., M.M. melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara, Selasa (25/9/2018) dalam rangka penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) lahan pembangunan Kodim Pulau Morotai.

Danrem yang didampingi ketua Persit KCK Koorcab Rem 152 Ny. Diana Nurkartika, Dandim 1501/Ternate, Dandim 1505/Tidore, Dandim 1509/Labuha, Danyonif RK 732/Banau, dan para Kepala Seksi (Kasi) Korem Letkol Inf Raymond Sitanggang, Para Kasi Korem 152/Bbl, berangkat dari Bandara Ternate menggunakan pesawat komersial dan mendarat di Base Ops Lanud TNI AU Leo Wattimena, Morotai.

Setiba di sana, Danrem dan rombongan disambut Bupati Pulau Morotai Benny Laos, Danlanud Kolonel Nav Arif Budiyanto, Dandim 1508/Tobelo, Kabag Ops Polres, Kajari, dan unsur muspida lainnya.

Selanjutnya rombongan menuju kediaman Bupati Morotai untuk melaksanakan penandatanganan NPHD antara TNI AD, dalam hal ini diwakili Danrem 152/Bbl dan pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkan) Pulau Morotai.

Dalam keterangan Pers-nya Danrem mengungkapkan perihal penandatanganan NPHD dalam rangka pembangunan Kodim Pulau Morotai.

“Pada kesempatan ini saya menyampaikan apresiasi kepada Pemda Kabupaten Pulau Morotai, yang telah menyiapkan lahan untuk pembangunan Kodim. Meskipun Morotai ini masuk dalam kawasan prioritas pembangunan kekuatan militer, yang akan segera dibangun diantaranya adalah Batalyon Komposit TNI AD, juga kita akan perkuat di satuan teritorialnya dalam hal ini Kodim, guna memperkuat kemampuan kekuatan tempur sekaligus juga kekuatan teritorialnya dalam rangka menciptakan kemanunggalan TNI dan Rakyat,” ujar Danrem 152/Bbl.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danrem 152/Babullah Kunjungi Pulau Morotai untuk Matangkan Rencana Pembentukan Kodim