TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danrem Serahkan Bantuan Kepada Prajurit TNI yang Rumahnya Rusak Akibat Gempa

By 20 Sep 2018 04:44Dinas Penerangan
IMG_20180920_044122_452

MATARAM, tniad.mil.id – Rumah prajurit yang rusak akibat gempa bumi Lombok beberapa waktu lalu, mendapat perhatian pimpinan Komando Resor Militer (Korem) 162/Wira Bhakti (WB). Terbukti, pada Selasa (18/9/2018) lalu, Komandan Korem (Danrem) 162/WB, Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos., SH., M.Han. didampingi Komandan Detazemen Zeni Bangunan (Dandenzibang) Mataram, Letkol Czi Junaidi menyerahkan bantuan secara simbolis kepada tiga orang prajurit di jajaran Korem, yakni Pembantu Letnan Dua (Pelda) Awaludin, Sersan Mayor (Serma) Fadlahir, dan Sersan Kepala (Serka) Lalu H. Adi, yang rumahnya rusak akibat gempa yang di wilayah Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Saat pemberian bantuan yang berlangsung di lapangan Korem 162/WB, Mataram, NTB tersebut, Kolonel Rizal mengatakan, bantuan berupa uang dan material itu diberikan untuk meringankan beban para Bintara yang rumahnya rusak akibat gempa, yang hingga saat ini mereka masih tidur di tenda.

“Bantuan berupa uang ini berasal dari Yayasan Budha Suci sedangkan material berasal dari Arwana Keramik,” katanya.

Walaupun rumahnya rusak terkena gempa, lanjutnya, namun mereka tetap semangat membantu saudara-saudaranya warga masyarakat yang juga rusak akibat gempa.

“Semoga bantuan ini dapat meringankan beban dalam perehaban atau pembangunan rumahnya yang rusak, sehingga tetap semangat dalam pengabdian kepada bangsa dan negara,” ujar Rizal.

Selain itu, menurutnya, bantuan juga diserahkan untuk perbaikan Masjid Korem 162/WB yang diterima Komandan Kompi Markas (Dankima), Kapten inf Marito.

Usai menerima bantuan, Peltu Awaludin perwakilan penerima bantuan, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Danrem dan donatur, yang telah memberikan bantuan berupa uang maupun material, yang sangat bermanfaat untuk merehab rumahnya.

Bantuan yang diterima, selain uang juga material bangunan, seperti keramik, semen, arco, palu, dan perlengkapan lainnya.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Tips Kesehatan Berita Satuan Kodiklat Kodam XVI/Patimura
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danrem Serahkan Bantuan Kepada Prajurit TNI yang Rumahnya Rusak Akibat Gempa