Skip to main content
Dinas Penerangan

Forum TIKAD Untuk Menjalin Kerja Sama Di Bidang Aplikasi Komputer

Dibaca: 29 Oleh 29 Sep 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Kepala Dinas Informasi dan Pengolahan Data Angkatan Darat (Kadisinfolahtad) Brigjen TNI Dr. Nugraha Gumilar, M.Sc. memberikan pembekalan kepada Komunitas Teknologi Informasi Komputer TNI AD (TIK-AD) dengan peserta Hackathon I 2016 dan peserta CTF 2018 di Markas Besar Angkatan Darat, Jakarta, Sabtu ( 29/9/2018).

Pada pembekalan dan temu komunitas TIKAD ini mengusung tema “Peran Komunitas TIKAD dalam mengembangkan prototype aplikasi hasil lomba Hackathon Ke I guna mendukung tugas pokok TNI AD”

Kadisinfolahtad Brigjen TNI Dr. Nugraha Gumilar, M.Sc mengatakan, “sejak tahun 2016, Infolahtad telah menjalin komunikasi dan sosialisasi kepada generasi muda Indonesia yang memiliki potensi dan kemampuan pada bidang IT.”

” Saya yakin mereka adalah orang-orang muda yang berjiwa merah putih yang tidak punya kepentingan apa-apa, mereka punya keinginan, kemauan dan semangat serta memiliki kebanggaan jika dapat bekerjasama dengan TNI AD,” ujar Brigjen Nugraha Gumilar.

Komunitas Teknologi Informasi Komputer TNI AD (TIK-AD) adalah perkumpulan komunitas penggiat IT dari kalangan pemuda yang memiliki kemampuan IT yang baik untuk kepentingan membangun bangsa melalui pengembangan aplikasi-aplikasi komputer yang bersifat konstruktif dan edukatif.

Baca juga:  TRANSFORMASI TNI AD SIAPKAN PRAJURIT YANG MODERN, EFISIEN, EFEKTIF DAN MILITAN

“Diharapkan dengan pertemuan ini dapat dijadikan wahana saling bertukan informasi dalam pengembangan aplikasi yang dapat mendukung tugas pokok TNI dan juga mendekatkan TNI dengan masyarakat sesuai slogan ” Bersama Rakyat, TNI Kuat” , ungkap Kadisinfolahatad.

Pada pertemuan kali ini dihadiri oleh sekitar 79 orang penggiat IT yang diharapkan dapat bekerjasama dengan TNI AD dalam pengembangan teknologi informasi komputer .

Disinfolahtad sebelumnya juga telah menggelar lomba Hackaton dan lomba-lomba lainnya terkait pengembangan aplikasi komputer.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel