TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Harapan Doa untuk Saudaraku

By 04 Sep 2018 08:46Tips Kesehatan
hadi

Bumi bergetar tak kenal waktu, sisa kesedihan dan puing bekas jejak getaran bumi masih terlihat jelas. Gempa Bumi, sesuatu fenomena alam yang tidak dapat diperkirakan kapan terjadi dan seberapa besarnya. Namun Gempa bumi yang terjadi di Lombok Nusa Tenggara Barat merupakan salah satu Gempa Bumi terbesar yang pernah terjadi Indonesia, bahkan di dunia.

Dampak Gempa Bumi di Lombok  dirasakan hampir di seluruh wilayah NTB yang juga dirasakan di daerah-daerah yang berdekatan dengan Lombok seperti Bali dan Makasar.

Dampak kerusakan yang ditimbulkan maupun korban jiwa yang terenggut juga tidak sedikit. Setidaknya 500 lebih nyawa melayang, lebih dari 5000 korban mengalami luka-luka dan tidak kurang dari 60 ribu rumah mengalami kerusakan, belum lagi infrastruktur dan sarana ibadah lainnya yg juga mengalami kehancuran.

Sudah  dua bulan gempa terjadi. Malam, Siang, pulau Jawa, Sumatera, NTB, NTT bahkan pulau Bali juga terjadi gempa. Oh, nusantara, sungguh berat coba yang engkau alami. 1000 kali bumi bergetar seakan tidak kuat menahan beban.

Ya Allah, berikanlah kekuatanmu serta keikhlasan untuk saudaraku yang sedang engkau beri ujian ini. Sungguh diri ini tidak mampu membuka dan menerusuri misteri terjadinya bencana ini.

Wahai saudaraku, rakyat indonesia. Bersabarlah, doaku untuk kalian akan selalu terpanjat setiap waktu diriku beribadah mendekat ke sang pencipta. Terakhir semoga dengan musibah ini kita akan diberi kebahagiaan oleh Allah. Bukankah dari mendung yang pekat, guntur bagai membelah dada, disetiap suaranya, serta badai yang dapat memporak-porandakan apa saja yang dilalui. Setelah itu ada pelangi yang indah, artinya akan terganti kebahagiaan disana.

Yakinilah saudaraku, bahwa keluarga yang mendahului kita menghadap sang pencipta pun akan berbahagia disisinya. Terima kasih pada bapak TNI atas tugas kemanusiaan yang sudah engkau jalankan. Aku sadar engkau meninggalkan keluarga, bahkan nyawa jadi taruhanya. Semoga Allah beri keselamatan, kekuatan, supaya dapat menjalankan tugas hingga usai. Harapan Seuntai doa, dan sebaris tulisan sederhana  ini dapat menjadi motifasi akan bangkitnya kita dari kesedihan ini.

dari rakyat Indonesia

Kesadaran
Next Post

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Harapan Doa untuk Saudaraku