Skip to main content
Dinas Penerangan

Hari pertama pembukaan Piala Panglima TNI, Tim Bola Voli Putri Mabesad Tampil Impresif

Dibaca: 210 Oleh 19 Sep 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

CILANGKAP, tniad.mil.id – Pada pembukaan Kejuaraan Piala Panglima TNI ini, Kepala Staf Umum TNI (Kasum TNI) Laksamana Madya Dr. Didit Herdiawan MPA. MBA mewakili Panglima TNI memimpin upacara pembukaan yang dihadiri oleh pejabat Mabes TNI dan ketiga Matra serta Kementerian Pertahanan RI, di Markas Besar TNI (Mabes TNI) Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (18/9/2018).

Pada acara pembukaan tersebut Kepala Staf Angkatan Darat diwakili oleh Wakil Asisten Personel Kepala Staf Angkatan Darat (Aspers Kasad) Brigjen TNI Agus Setiawan.

Dalam amanat tertulisnya yang dibacakan oleh Kasum TNI, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menyatakan bahwa even kejuaraan ini yang merupakan ajang rutin tahunan yang digelar untuk menyambut Hari Ulang Tahun TNI tahun 2018. kegiatan ini juga merupaka ajang puncak pembinaan olahraga tertinggi di jajaran TNI dan Kementerian Pertahanan (Kemhan) RI.

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto juga menyampaikan bahwa tujuan penyelengaraan Piala Panglima TNI tidak hanya sebagai sarana meningkatkan pembinaan olahraga bagi prajurit TNI namun juga dalam rangka mencari bibit-bibit potensial dari TNI yang dapat disertakan diberbagai even bergengsi nasional maupun internasional.

Baca juga:  453 Capaja Akan Dilantik Presiden RI

“Melalui event ini diharapkan akan muncul bibit-bibit atlet yang potensial sebagai wakil-wakil TNI di event olahraga tingkat nasional, regional bahkan dunia seperti pesta olah raga Asian Games tahun 2018 yang baru lalu. Berbagai prestasi berhasil diraih dimana kontingen Indonesia sukses mengumpulkan 31 emas, 24 perak dan 43 perunggu, ” ungkap Panglima TNI.

Dikatakan Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, diantara atlet tersebut terdapat prajurit – prajurit TNI yang mendapat medali emas, perak maupun perunggu .

“Semua itu membuat kita bangga pada atlet-atlet TNI, untuk itu kita harus tetap mempertahankan serta tingkatkan melalui pembinaan dan penyaringan bibit-bibit berprestasi lainnya”, ujarnya.

Panglima TNI meminta kepada seluruh atlet yang bertanding agar memegang komitmen sportivitas dalam bertanding dan pertahankan prestasi pada kejuaraan Panglima TNI ini.

“Jaga sportivitas dalam bertanding agar dapat berlangsung dengan baik dan mencapai hasil yang seperti kita inginkan bersama, ” ujar Panglima TNI.

Pada hari pertama Kejuaraan Piala Panglima TNI ini mempertandingakan cabang olah raga bola voli putri antara tim Mabesad yang diperkuat Aprilia Manganang. Tim putri voli Mabesad yang bermain impresif berhasil mengalahkan tim Gabungan Wanita TNI dengan skor 3-0. Pukulan-pukulan keras yang dilakukan oleh andalan Timnas bola voli putri Indonesia pada ajang Asian Games 2018 ini tidak dapat diimbangi oleh tim gabungan Wanita TNI.

Baca juga:  Satgas MPU UNIFIL dan Milstaf Seceast Peringati Isra Mi'raj 1440 H di Lebanon

Pada kejuaraan Piala Panglima TNI ini juga dipertandingkan berbagai cabang olah raga yang diikuti oleh para Perwira Tinggi masing-masing Matra dan Kemhan, kelompok Perwira Menengah, Kelompok Militer Putra ketiga Matra, Kelompok Prestasi putra dan putri, Wanita TNI dan kelompok PNS putra dari ketiga Matra dan Kemhan.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel