Skip to main content
Kodam III/Siliwangi

Kapolda Banten Kunjungi Batalyon Mandala Yudha Kostrad

Dibaca: 849 Oleh 21 Sep 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

LEBAK, tniad.mil.id – Bersama Komandan Korem (Danrem) 064/ Maulana Yusuf (MY) Kolonel CZI Budi Hariswanto S.Sos, Kapolda Banten, Brigjen Pol Teddy Minahasa Putra SH. SIK melakukan kunjungan kerja ke Markas Komando (Mako) Batalyon Mandala Yudha Kostrad di Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, Selasa (18/9/2018) untuk silahturahmi dan tatap muka langsung dengan para prajurit disana.

Kedatangan Kapolda Banten dan rombongan disambut dengan yel-yel selamat datang oleh para prajurit Batalyon Mandala Yudha Kostrad. Selanjutnya, Kapolda melakukan tatap muka dengan Komandan Batalyon (Danyon) beserta seluruh prajuritnya.

Kapolda Banten dalam sambutannya mengatakan, kunjungan yang dilakukannya menandakan hubungan TNI dan Polri sangat harmonis.

“Ini harus selalu dijaga demi menjaga situasi Kamtibmas agar tetap kondusif dan demi keutuhan serta kedaulatan NKRI,” ujar Kapolda, yang juga mengingatkan tentang Netralitas anggota TNI dan Polri dalam Pilpres maupun Pilleg 2019.

“Jadikan tugas kita ini menjadi sebuah ibadah. Jika kita ingin dipercaya masyarakat, maka kita harus melaksanakan tugas dengan ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab, sehingga terwujud personel TNI-Polri yang profesional,” ujar Brigjen Teddy.

Baca juga:  Sayangi Jantungku-Jantungmu, Satgas Yonif MR 411 Bangun Generasi Muda Papua Berkualitas Unggul

Kapolda berpesan kepada segenap jajaran TNI-Polri dan tokoh agama agar menjadi contoh bagi masyarakat luas, dalam sikap perilaku dan tindakan serta semangat pengabdian, dalam mengemban tugas yang semakin berat dan sangat kompleks.

“Hubungan harmonis yang selama ini telah terbina dengan baik, membuktikan bahwa TNI dan Polri mampu mengatasi berbagai kendala yang dapat mengancam stabilitas keamanan di wilayah ini, sehingga bersama Pemda dan komponen masyarakat lainnya mampu menciptakan kedamaian dan mengembangkan kesejahteraan masyarakat dalam pembangunan di Banten,” pesannya.

Sementara itu, Danyon Mandala yudha Kostrad Kolonel Inf M. Asmi, menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan Kapolda Banten dan stafnya ke Batalyon Mandala Yudha sebagai silaturahmi dan bentuk sinergitas TNI dengan Polri

“Sebagai pejabat yang baru Kapolda mengajak untuk mempererat hubungan pada tingkat formalitas saja. Selain itu, beliau mengharapkan bantuan dan kerjasamanya dalam menjaga keamanan di wilayah Provinsi Banten,” kata Asmi.

Turut hadir pada kegiatan Kapolda Banten dan staf ini, Komandan Grup (Dangrup) 1 Kopassus Kolonel Inf Lucky Avianto, Komandan Kodim (Dandim) 0603/ Lebak, Kapolres Lebak dan para pejabat Pemda Kabupaten Lebak, serta tokoh masyarakat Lebak. Tampak pula mantan Bupati Lebak, H. Mulyadi Jayabaya.

Baca juga:  Sholat Istisqo' Memohon Hujan Turun Di Kota Bogor

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel