Skip to main content
Kostrad

Kasdivif 1 Kostrad Tinjau UST Kompi Yonkav 1 Kostrad

Dibaca: 397 Oleh 19 Sep 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

OGAN KOMERING ULU, tniad.mil.id – Kepala Staf Divisi Infanteri 1 Kostrad (Kasdivif 1 Kostrad), Brigjen TNI Joko Purwo Putranto, M.Sc. didampingi Asisten Intelijen (Asintel) Kasdivif 1 Kostrad Kolonel Inf Agus Bhakti, S.I.P. meninjau jalannya Uji Siap Tempur tingkat Kompi (UST Kompi) Batalyon Kavaleri (Yonkav) 1/Badak Ceta Cakti (BCC) Divif 1 Kostrad di Pusat Latihan Tempur (Puslatpur), Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan (Sumsel), Selasa (18/9/2018).

Dikatakan Brigjen Joko Putranto, UST Tingkat Kompi itu diselenggarakan untuk mengukur tingkat kemampuan dan kesiapan satuan yang ingin dicapai, dengan menguji dan mengukur kemampuan tempur, yakni dalam mengaplikasikan teknik, taktik, dan prosedur tingkat Kompi. Selain untuk mengukur kemampuan pasukan di satuan, UST juga sebagai alat penilaian oleh Komando Atas.

“Pada sisi lain, pelaksanaan Uji Siap Tempur Kompi ini merupakan sarana bagi Komando Atas dalam menilai seberapa jauh kesiapan personel dan materiil, termasuk sarana pendukung dari satuan Yonkav 1 Kostrad, dalam rangka melaksanakan tugas dan fungsinya,” katanya.

Baca juga:  Kasad Kunjungi Yonif 411/R/6/2 Kostrad

Lebih lanjut kepada Komandan Yonkav (Danyonkav) 1 Kostrad dipesankan agar latihan tersebut dapat dijadikan sebagai peluang bagi satuannya untuk melatih performa dan kualitas kemampuan prajurit, baik secara perorangan maupun kelompok, sehingga diperoleh kesiapan operasional Yonkav 1 Kostrad yang optimal dalam melaksanakan tugas pokok.

Adapun kepada seluruh prajurit Yonkav 1 Kostrad, Kasdivif berharap agar mereka selalu berlatih dan membekali diri untuk menjadi prajurit yang profesional, sehingga keberadaan satuan Yonkav 1 benar-benar dapat diandalkan dan menjadi kebanggaan Divif 1 Kostrad.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel