Skip to main content
Kostrad

Kepercayaan Warga Ambon kepada Satgas Yonif 731/Kabaresi

Dibaca: 495 Oleh 09 Sep 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

AMBON, tniad.mil.id – Warga masyarakat Ambon menyambut baik keberadaan Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Daerah Rawan (Pamrahwan) Batalyon Infanteri (Yonif) 731/Kabaresi yg berada di Kota Ambon.

Rasa cinta dan sikap kekeluargaan para prajurit Kabaresi kepada warga Maluku secara umumnya dan khususnya yang berada di Kota Ambon, telah mereka tunjukkan melalui kegiatan Pembinaan Teritorial (Binter) Satgas ditengah-tengah masyarakat.

Salah satu hasilnya, warga Batugantung (identitas dirahasiakan), Kelurahan Waenitu, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon telah menyerahkan satu pucuk senjata api standar laras panjang jenis SKS SIMONOV Kaliber 7,62 Milimeter buatan Rusia bernomer senjata S-103.100, dengan tujuh butir munisinya kepada Sersan Dua (Serda) Adrianus Tahe, Wakil Komandan Pos (Wadanpos) 1/Waringin Satuan Setingkat Kompi (SSK) IV Satgas Pamrahwan Yonif 731/Kabaresi, Kamis (6/9/2018) di Pos Satgas.

Keberhasilan tersebut didapat dari hasil penggalangan dan pendekatan secara persuasif personel Pos 1/Waringin, dengan selalu mengedepankan kearifan lokal, yakni budaya dan karakter masyarakat setempat.

“Jadilah Prajurit Kabaresi yang dinantikan keberadaannya oleh masyarakat dimana pun kalian berada dalam penugasan di Kota Ambon ini, dengan tetap mengutamakan langkah-langkah persuasif dalam setiap bertindak,” ujar Lettu Inf Vikodey Andreas, Komandan SSK IV.

Baca juga:  Urban Operation Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad With RAR ADF

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel