Skip to main content
Berita Satuan

Komandan PMPP TNI Buka Latihan Pratugas Satgas Kizi TNI Konga XX-P/Monusco

Dibaca: 326 Oleh 18 Sep 2018Maret 30th, 2020Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

BOGOR, tniad.mil.id – Komandan Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP) TNI Brigjen TNI Victor H. Simatupang, M. Bus., membuka latihan pratugas Satuan Tugas (Satgas) Kompi Zeni (Kizi) TNI Kontingen Garuda (Konga) XX-P/Monusco ( Mission de L’Organisation des Nations Unies pour La Stabilisation en Republique Democratique du Congo) TA 2018, di Lapangan Upacara Canti Dharma, PMPP TNI, Sentul, Bogor, Jawa Barat (Jabar), Senin (17/9/2018).

Komandan PMPP TNI daam sambutannya dihadapan 175 personel Satgas menyampaikan bahwa tujuan dari latihan pratugas adalah untuk menyiapkan prajurit yang profesional dalam melaksanakan tugas di daerah misi PBB, juga sebagai gambaran tentang daerah misi Monusco, berikut tantangan tugas yang akan dihadapi.

Menurutnya, materi latihan yang akan diberikan berupa materi umum Core Pre-Deployment Training Material (CPTM), yang terdiri dari 27 materi dan materi pendukung doktrin PBB, kemampuan Zeni, materi aplikasi yang dirancang khusus sesuai dengan prosedur tetap (Protap), serta aturan pelibatan di daerah misi yang sejalan dengan tuntutan penugasan operasi.

Baca juga:  Hasil yang Dicapai Dalam TMMD Harus Bermanfaat Optimal Masyarakat

Dalam kesempatan tersebut Komandan PMPP TNI juga mengingatkan, para prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Kizi TNI Konga XX-P/Monusco adalah prajurit-prajurit yang terpilih dan terbaik guna melaksanakan tugas membawa nama bangsa Indonesia.

Diakhir sambutannya, Brigjen TNI Victor Simatupang berpesan kepada prajurit Satgas Kizi TNI Konga XX-P/Monusco untuk mengikuti latihan pratugas dengan antusias dan penuh semangat.

“Tetap jaga kesehatan dan serap seluruh materi yang diterima selama latihan pratugas,” pesannya.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel