TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Mabes TNI Gelar MTQ TNI 2018

By 27 Sep 2018 13:10Puspen TNI
AX3U0561

JAKARTA, tniad.mil.id – Markas Besar Tentara Nasional Indonesia (Mabes TNI) menggelar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat TNI tahun 2018, yang diselenggarakan selama dua hari (26-27/9/2018) di gedung Ikatan Kesejahteraan Keluarga TNI (IKKT) Tjut Nyak Dien, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur.

Asisten Personel (Aspers) Panglima TNI, Marsda TNI Dedy Permadi, S.E., MMDS dalam amanatnya yang dibacakan oleh Wakil Asisten Personel (Waaspers) Panglima TNI, Brigjen TNI Gunung Iskandar pada pembukaan acara MTQ TNI 2018, Rabu (26/9/2018) mengatakan, kegiatan MTQ di tingkat TNI ini merupakan salah satu upaya pimpinan TNI untuk meningkatkan minat dan budaya membaca Al-Quran bagi prajurit dan PNS TNI yang beragama Islam, sekaligus menyiapkan Qori dan Qoriah di lingkungan TNI.

Lebih lanjut dalam amanat tersebut disampaikan, Al-Quran merupakan kitab suci yang diturunkan oleh Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW sebagai petunjuk bagi umat Islam. Orang yang membaca Al-Quran akan mendapatkan pahala, begitu pula yang mendengarkan, akan mendapat rahmat.

Dengan tema “Melalui MTQ Tingkat TNI Kita Budayakan Cinta Alquran”, kegiatan MTQ TNI 2018 tersebut diharapkan, para prajurit dan PNS TNI masih tetap bisa meluangkan waktunya untuk membaca Al-Quran, meskipun mereka sehari-hari disibukkan dengan tugas kedinasan. Lebih dari itu, kedepan, akan muncul para Qori dan Qoriah tingkat nasional bahkan internasional, yang berasal dari prajurit dan PNS TNI.

“Kegiatan ini perlu kita pertahankan dan dikembangkan, sehingga terwujud budaya cinta Al-Quran di lingkungan TNI,” ujar Aspers Panglima TNI.

Untuk itu, lanjutnya, sejalan dengan tujuan membudayakan cinta Al-Quran di lingkungan TNI, maka hasil kegiatan MTQ tingkat TNI tahun 2018 ini diharapkan dapat lebih menyemarakan suasana keagamaan di satuan dan tempat tinggal para prajurit dan PNS TNI.

“Saya berharap, para prajurit dan PNS TNI terus berupaya memahami isi kandungan Al-Quran dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari, sebagai salah satu realisasi dari keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT,” kata Marsda TNI Dedy Permadi.

Lomba MTQ tingkat TNI tahun 2018 ini diikuti 16 peserta dan akan dipimpin oleh Dewan Hakim: Kolonel Caj Drs. M. Yahdi, M.Ag (Pusat Pembinaan Mental/Pusbintal TNI), H. Syahrir Ali Basyah, S.Q, S.Ag. (LPTQ DKI Jakarta), H. Masrur Ichwan M.Ag. (PTIQ Jakarta), dan H. Ahmad Dahuri, S.Q. S.Ag dari (PTIQ Jakarta).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Mabes TNI Gelar MTQ TNI 2018