Skip to main content
Kodam I/Bukit Barisan

Pangdam I/Bukit Barisan: Hindari dan Cegah Terjadinya Praktik Pungli dan Percaloan dalam Setiap Penerimaan Calon Prajurit

Dibaca: 43 Oleh 14 Sep 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

MEDAN, tniad.mil.id – Hindari dan cegah terjadinya praktik pungli dan percaloan dalam setiap penerimaan calon prajurit.

Demikian pesan Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) I/Bukit Barisan (BB), Mayjen TNI Muhammad Sabrar Fadhilah dalam amanat tertulisnya pada acara Sidang Parade Calon Bintara PK (Caba PK) TNI AD TA. 2018 Sumber Reguler, Panitia daerah (Panda) Medan, yang dibacakan Kepala Staf Kodam (Kasdam) I/BB Brigjen TNI Hassanuddin, S.I.P selaku pimpinan sidang parade, bertempat di Gedung Balai Prajurit Markas Kodam (Makodam) I/BB, Jl. Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Sumatera Utara (Sumut), Kamis (13/9/2018).

Dalam amanat tersebut Pangdam I/BB juga menyampaikan bahwa visi dan misi Panglima TNI untuk mewujudkan TNI yang profesional, modern, dan tangguh, membutuhkan Sumber Daya Manusia (SDM) berbasis kompetensi untuk mencapai standar kemampuan dan profesionalisme, berjiwa kesatria, militan, dan loyal. Oleh karenanya, diperlukan implementasi proses rekrutmen yang bersih, transparan, humanis, dan bebas Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme (KKN).

Pangdam I/BB berharap, sidang parade dapat dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab. Dipesankan agar menghindari dan mencegah terjadinya praktek pungli dan percaloan dalam setiap penerimaan calon prajurit.

Baca juga:  Danrem 031/Wirabima Pimpim Briefing Karlahut : Tindak Tegas Pelaku Pembakaran Lahan Dan Hutan Dengan Satukan Tekad Bebaskan Riau Dari Asap

“Kedepankan kepentingan organisasi dan tidak terpengaruh oleh atensi yang tidak bisa dipertanggungjawabkan, sehingga prasangka negatif yang selama ini berkembang di tengah masyarakat dapat dihilangkan,” pesan Pangdam Mayjen MS. Fadhilah.

Lebih lanjut dikatakan, meski masih ada sponsorship dalam sidang parade ini, namun harus konsisten dan bersikap tegas, karena semua yang dilakukan itu untuk kepentingan TNI Angkatan Darat, bangsa dan negara. Untuk itu, pedomani norma dan aturan yang ada, sehingga sidang pemilihan penerimaan Calon Bintara Sumber Reguler Kodam I/Bukit Barisan TA. 2018 dapat berjalan lancar dan sukses serta memperoleh calon prajurit yang dapat dibanggakan di jajaran TNI AD pada masa yang akan datang.

“Laksanakan sidang parade Bintara Sumber Reguler Kodam I/Bukit Barisan TA 2018 dengan seobyektif mungkin. Pegang teguh norma dan aturan serta hindari hal-hal diluar ketentuan rekrutmen yang berlaku. Bila ada permasalahan segera didiskusikan dan diputuskan secara tuntas, agar tidak menimbulkan permasalahan di kemudian hari,” ujar Pangdam.

Turut hadir dalam acara tersebut, Irdam I/BB, para Asisten, Kepala Badan Pelaksana Kodam (Kabalakdam), dan para Komandan Satuan (Dansat) se wilayah Medan.

Baca juga:  Waasops Panglima TNI Pimpin Gelar Kesiapan Personel dan Perlengkapan Satgas Kizi TNI Konga XXXVII-E/MINUSCA CAR

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel