TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam II/Sriwijaya Buka Lomba Oramil Antar Satuan

By 18 Sep 2018 15:07Kodam II/Sriwijaya
WhatsApp_Image_2018-09-18_at_07.35.27

PALEMBANG, tniad.mil.id – Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) II/Sriwijaya (Swj) Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M. Hum. membuka secara resmi kegiatan Lomba Olahraga Militer (Oramil) antar Satuan Jajaran (Satjar) Kodam II/Swj dalam rangka memperingati HUT Ke-73 TNI Tahun 2018, Senin (17/9/2018) pukul 08.00 WIB, bertempat di lapangan Markas Komando (Mako) Batayon Infanteri (Yonif) Raider 200/Bakti Negara (BN), Gandus, Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel).

Lomba Oramil ini diikuti oleh para prajurit dari Satuan Tempur (Satpur) maupun Satuan Bantuan Tempur (Satbanpur), seperti Yonif Raider 200/BN, Yonif 141/AYJP, Yonif Raider 142/KJ, Yonif 143/TWEJ, Yonif 144/JY, Yonkav 5/DPC, Yonarmed 15/105 Tarik Chailendra, Yonarhanud 12/SBP, dan Yonzipur 2/SG.

Dalam amanatnya, Pangdam II/Swj mengatakan tujuan dilaksanakannya lomba Oramil ini adalah untuk mengukur sampai sejauh mana keberhasilan pembinaan satuan yang telah dilakukan oleh para Komandan Satuan (Dansat), dalam meningkatkan prestasi anggotanya di bidang olah raga, khususnya Olahraga Militer (Oramil).

Menurutnya, semua materi yang dilombakan beserta hasilnya, nantinya dapat dijadikan tolok ukur untuk kesiapan dalam menghadapi perlombaan pada even yang lebih besar di tahun mendatang, seperti lomba menembak Piala Kasad dan lomba Peleton Tangkas (Ton Tangkas) tingkat Angkatan Darat pada 2019 mendatang.

“Melalui pembinaan yang terencana, teratur, terarah, dan berlanjut diharapkan kita dapat meraih prestasi yang lebih baik dalam berbagai even penting dimasa yang akan datang,” ucap Pangdam.

Pada kesempatan itu,
Mayjen TNI Irwan juga mengingatkan bahwa salah satu esensi pada setiap kegiatan lomba adalah untuk memupuk rasa persaudaraan dan kebersamaan. Oleh karena itu, dalam pelaksanaannya agar menjunjung tinggi sportivitas dan mengikuti semua aturan perlombaan dan pertandingan yang berlaku, sehingga kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

”Berkompetisilah secara sehat dan penuh semangat. Jaga persatuan dan kesatuan antar sesama prajurit, dan tunjukkan prestasi serta kemampuan terbaik kalian,” pesannya.
Dalam memperingati HUT Ke-73 TNI, selain Lomba Oramil, Kodam II/Swj juga menggelar berbagai perlombaan dan kegiatan lainnya, yakni Lomba Olahraga Umum (Oraum), Lomba Cerdas Cermat, Lomba Perahu Bidar, Pameran Alutsista, Bakti Sosial (Baksos), Ziarah, dan pada puncaknya akan dilaksanakan upacara HUT Ke-73 TNI, Demonstrasi dan Drama Kolosal serta Syukuran.

Hadir pada pembukaan Lomba Oramil tersebut, Irdam II/Swj, para Staf Ahli Pangdam II/Swj, para Asisten Kodam II/Swj, para Dan/Kabalakdam II/Swj, dan segenap prajurit jajaran Kodam II/Swj se wilayah Garnizun Palembang.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam II/Sriwijaya Buka Lomba Oramil Antar Satuan