TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam II/Swj: Bakti Sosial TNI Wujud Kepedulian Dan Tanggung jawab Sosial TNI terhadap Masyarakat

By 30 Sep 2018 02:18Berita Satuan
5a__3_

PALEMBANG, tniad.mil.id – Kegiatan Bakti Sosial (Baksos) yang diselenggarakan Tentara Nasional Indonesia (TNI) merupakan salah satu wujud kepedulian dan rasa tanggung jawab sosial TNI terhadap kondisi kehidupan masyarakat, khususnya masyarakat yang kurang mampu.

Hal tersebut diungkapkan Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) II/Sriwijaya (Swj), Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M. Hum. saat membuka Baksos TNI dalam rangka memperingati HUT Ke-73 TNI, Jum’at (28/9/2018) di Desa Pulokerto, Kecamatan Gandus, Kota Palembang, Sumtera Selatan (Sumsel).

Menurut Pangdam, sesuai dengan jati dirinya sebagai tentara rakyat, berasal dari rakyat, dan berjuang untuk rakyat, keberadaan TNI dan rakyat sejatinya tidak dapat dipisahkan dan tidak boleh dipisahkan. Roh kekuatan TNI sesungguhnya ada pada Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

“Kemanunggalan TNI dengan rakyat inilah yang diyakini menjadi senjata dan kekuatan ampuh dalam menghadapi berbagai permasalahan bangsa”, ujarnya.

Melalui kegiatan Baksos ini, sambung Pangdam, TNI terus berupaya membantu meringankan kesulitan rakyat, karena Kemanunggalan TNI-Rakyat adalah rahasia kekuatan terbesar bangsa indonesia.

“Hal itu selaras dengan tema HUT Ke-73 TNI yaitu ”Profesionalisme TNI Untuk Rakyat,” ujar Mayjen Irwan.

Sebelumnya, TNI di wilayah Kodam II/Swj juga telah melaksanakan kegiatan Baksos, yang meliputi sunatan massal, donor darah, dan operasi katarak yang dipusatkan di Markas Kesehatan Kodam (Kesdam) II/Swj dan Rumah Sakit AK. Gani Palembang, Kamis (27/9/2018).

“Bakti Sosial yang digelar pada hari ini dilaksanakan di Desa Pulokerto Kecamatan Gandus, Palembang, disamping sunatan massal dan pengobatan gratis kepada masyarakat, serta pembagian sembako,” kata Pangdam.

Usai membuka kegiatan Baksos di Gandus, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M. Hum., bersama Ketua Dharma Pertiwi Daerah ‘B, Ny. Rina Irwan beserta rombongan, meninjau kegiatan Baksos TNI berupa pembagian Sembako di wilayah Lanud SMH Palembang, yang berada di lapangan bola SDN. 125 Kelurahan Talang Betutu, Kecamatan Sukarame, Palembang.

Selanjutnya Pangdam dan rombongan meninjau pembagian Sembako di wilayah Lanal Palembang, bertempat di Pos Mat Lanal, Kel. 1 Ilir, Kec. Ilir Timur II Palembang.

Turut bersama rombongan Pangdam antara lain, Kasdam II/Swj Brigjen TNI Syafrial, psc., M. Tr (Han)., Irdam II/Swj, Danrem 044/Gapo, Danlanal dan Danlanud Palembang, para Perwira Ahli Pangdam II/Swj, Asrendam II/Swj, para Asisten Kasdam II/Swj, LO TNI AL dan LO TNI AU, para Dan/Kabalakdam II/Swj, juga Ketua dan Wakil Ketua beserta Pengurus Dharma Pertiwi Daerah ‘B.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam II/Swj: Bakti Sosial TNI Wujud Kepedulian Dan Tanggung jawab Sosial TNI terhadap Masyarakat