Skip to main content
Berita Satuan

Pangdam IM Hadiri Deklarasi Kampanye Damai Pemilu 2019 di Aceh

Dibaca: 48 Oleh 24 Sep 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

BANDA ACEH, tniad.mil.id – Panglima Komando Daerah Militer (Pangam) Iskandar Muda (IM), Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko menghadiri Deklarasi Kampanye Damai Pemilu 2019 di Blangpadang, Banda Aceh, Provinsi Aceh, Minggu (23/9/2018).

Selain Pangdam, acara yang diselenggarakan oleh Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh tersebut, juga dihadiri Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah, Kapolda Aceh Irjen Pol Rio S Djambak, dan Wali Nanggroe, Tgk Malik Mahmud Alhaythar serta para pimpinan partai politik dan calon anggota DPD RI. Sebelum menandatangani deklarasi, para pimpinan partai politik dan calon anggota DPD RI juga membacakan deklarasi kampanye damai bersama-sama di atas panggung.

Pada acara tersebut Kapolda Daerah Aceh Irjen Pol Rio S Djambak mengatakan Pemilu 29019 merupakan pesta rakyat yang sakral, untuk menentukan pemimpin bangsa Indonesia dan pemilihan Perwakilan Rakyat di tingkat daerah hingga pusat, yang dilaksanakan secara serentak.

“Mari kita bahu membahu dan berkomitmen untuk melaksanakan setiap tahapan Pemilu, agar tercipta Pemilu yang jujur, adil, dan sejuk,” ajak Pangdam.

Baca juga:  Pangdam II/Sriwijaya Tinjau Posko Imbangan KTT Luar Biasa OKI

Sementara itu, Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah mengajak seluruh pimpinan partai politik, alim ulama, tokoh masyarakat, akademisi, dan seluruh elemen masyarakat Aceh, untuk menyukseskan Pemilu 2019.

“Caranya adalah dengan tidak menyebarkan hoax dan kebencian, mengedepankan kepentingan bersama di atas segala perbedaan, serta mengatakan tidak, pada politik uang,” ujar Nova.

Kegiatan Deklarasi Kampanye Damai ini diisi dengan pembacaan doa bersama , yang dipimpin oleh Imam Besar Masjid Raya Bairurachman dan penandatanganan Deklarasi Kampanye Damai oleh 20 Partai Politik, diilanjutkan dengan penandatanganan oleh Wali Nanggroe, Pangdam IM, Kapolda, PLT Gubernur, Ketua DPR Aceh, Wakil Ketua KIP, Ketua Panwaslih, dan Ketua MPU.

Di akhir acara, Plt Gubernur Aceh bersama Kapolda Aceh, Pangdam IM, Wali Nanggroe, perwakilan Kajati Aceh, Komisioner KIP Aceh, Panwaslih Aceh, melepas burung merpati ke udara, sebagai tanda Kampanye Damai di Aceh.

Selain acara seremonial, juga dilakukan karnaval mobil hias Parpol dan calon DPD, keliling Kota Banda Aceh.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel