Kodam Iskandar Muda

Pangdam IM Hadiri Rakor Persiapan dan Kesiapan Pemilu 2019

Oleh 26 Sep 2018 Tidak ada komentar
Pangdam IM Hadiri Rakor Persiapan dan Kesiapan Pemilu 2019
#TNIAD 

BANDA ACEH, tniad.mil.id – Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) Iskandar Muda (IM), Mayjen TNI Teguh Arif Indratmoko menghadiri Kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) Persiapan dan Kesiapan Pemilu tahun 2019 dalam rangka mendukung kelancaran tahapan penyelenggaraan Pemilu tahun 2019, bertempat di gedung serbaguna lantai II Sekretaris Daerah (Sekda) Kantor Gubernur Aceh, Kecamatan Syiah Kuala, Kota Banda Aceh, Selasa (25/09/2018).

Selain Pangdam, acara yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Aceh tersebut juga dihadiri Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah, Kapolda Aceh Irjen Pol Rio S Djambak, dan Wali Nanggroe Tgk Malik Mahmud Alhaythar, Anggota KPU RI, Divisi Bidang Teknis Penyelenggaraan, Kajati Aceh, Ketua DPRA Tgk Muharuddin, serta 150 peserta Rakor Persiapan dan Kesiapan Pemilu tahun 2019.

Rakor membahas kesiapan pelaksanaan pengamanan Pemilu 2019 untuk mewujudkan keamanan di Provinsi Aceh, sekaligus penyamaan persepsi.

Kapolda Aceh dalam sambutannya mengatakan, Polda Aceh sudah menyiapkan personelnya dalam menghadapi pelaksanaan pengamanan Pemilu tahun 2019 di Provinsi Aceh.

Adapun Pangdam IM dalam paparannya yang bertema “Pemantapan Stabilitas Keamanan dalam mendukung Pengamanan Pemilu tahun 2019” menyampaikan tentang Netralitas TNI dan Polri, yang tidak perlu diragukan lagi. TNI
selalu bersama dan sinergi dengan kepolisian dalam pelaksanaan Pemilu 2019.

“Kesepakatan kita bersama antara Polri dan TNI bahwa kekuatan TNI yang akan digelar adalah dua pertiga dari kekuatan kepolisian. Hal ini sudah dilakukan pengujian kekuatan personel dari kepolisian secara bersama-sama, untuk mengantisipasi kegiatan didalam Pemilu 2019 mendatang,” ujar Mayjen Teguh.

“Kodam Iskandar Muda akan mendukung Kepolisian RI dalam pengamanan pelaksanaan pemilihan presiden dan pemilihan legislatif tahun 2019,” tambahnya.

Usai sambutan dan pembukaan acara, dilanjutkan dengan paparan dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan elemen terkait.

Terkait

Komentar

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel