TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam IM Kunjungi Kodim 0111/Bireuen

By 12 Sep 2018 06:23Kodam Iskandar Muda
2a__1_

BIREUEN, tniad.mil.id – Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) Iskandar Muda (IM), Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko melaksanakan kunjungan kerja ke Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0111/Bireuen di Jl. Medan – Banda Aceh, Desa Blang Blahde, Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Bireuan, Provinsi Aceh, Senin (10/9/2018).

Usai menerima laporan tentang situasi dan kondisi satuan dari Komandan Kodim (Dandim) Letkol Inf Amrul Huda, S.E., M.M., M.Sc. dan melaksanakan Sholat Duhur berjamaah, Pangdam IM selanjutnya memberikan pengarahan kepada warga Kodim 0111/Bireuen.

”Momentum Opster TNI Tahun 2018 harus dipelihara secara berkesinambungan, agar masyarakat tidak merasa kehilangan dalam kegiatan yang kita laksanakan ini, juga agar masyarakat selalu mencintai TNI,” ujar Mayjen Teguh.

“Visi dan Misi saya selaku Panglima Kodam IM harus dilaksanakan dan dipedomani prajurit Kodam IM, diantaranya Taqwa, Solid, Profesional dan Humanis antara TNI dan Polri, serta masyarakat. Apabila ada kesulitan dan permasalahan di wlayah Komando Teritorial (Koter), segera selesaikan secara kekeluargaan agar jangan timbul permasalahan dikemudian hari,” tambahnya.

Lebih lanjut dikatakan Pangdam, tahun 2018 ini adalah tahun politik. Untuk itu, personel Kodim harus selalu ingat jati dirinya sebagai prajurit TNI, yang harus netral dalam Pemilukada ataupun Pilpres.

“Pelihara komunikasi dengan unsur Muspida dan masyarakat dengan baik, sehingga tercipta persatuan dan kesatuan dalam pembangunan daerah, guna mencapai kemakmuran rakyat,” katanya.

Pangdam juga berpesan agar senantiasa menjaga soliditas dan silidaritas.

“Jaga soliditas dan solidaritas sesama prajurit TNI, juga dengan Polri dan masyarakat, dalam melaksanakan tugas sesuai dengan Tupoksi. Berbuatlah kebaikan sesama manusia karena karma positif dan karma negatif pasti ada, hanya Allah yg dapat menentukannya,” pesannya.

Dalam kunjungan Pangdam IM tersebut, dihadiri Danrem 011/Lilawangsa (LW), Danrem 012/Teuku Umar (TU), Kepala kelompok (Kapok) Staf ahli (Sahli) Pangdam IM, para Asisten, para Kabalakdam IM, serta para Dandim di jajaran Korem 011/LW.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam IM Kunjungi Kodim 0111/Bireuen