TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam Tutup Lomba Ton Tangkas Kodam XVI/Pattimura

By 20 Sep 2018 14:40Kodam XVI/Patimura
4a

AMBON, tniad.mil.id – Panglima Kodam (Pangdam) XVI/Pattimura, Mayjen TNI Suko Pranoto secara resmi menutup lomba Peleton Tangkas (Ton Tangkas) Kodam XVI/Pattimura tahun 2018, bertempat di lapangan upacara Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 733/Masariku, Waiheru, Kota Ambon, Maluku, Rabu (9/9/2018).

Sebelum lomba ditutup, Pangdam dan para pejabat militer di jajaran Kodam XVI/Pattimura menyaksikan pertandingan yang terakhir dilaksanakan, yakni materi Halang Rintang (HR).

Pangdam dalam amanatnya mengatakan, perlombaan Pembinaan Satuan (Binsat) yang dilaksanakan sepanjang tahun oleh Kodam XVI/Pattimura ini, pada hakikatnya adalah untuk menyiapkan dan meningkatkan kemampuan satuan yang siap operasional, guna melaksanakan tugas pokok, dengan melakukan pembinaan di bidang organisasi, personel, materiil, pangkalan, peranti lunak, dan latihan, yang menjadi indikator pengawasan langsung Komando Atas.

“Lomba Peleton Tangkas juga salah satu kegiatan pembinaan satuan yang bertujuan untuk mewujudkan satuan yang siap operasional dalam melaksanakan tugas pokok, secara berhasil dan berdaya guna,” ujar Pangdam.

Lebih lanjut dikatakan, hasil yang diraih dalam lomba Ton Tangkas ini akan dijadikan sebagai cikal bakal kesiapan kontingen Ton Tangkas Kodam XVI/Pattimura, untuk bertanding dalam lomba Ton Tangkas Angkatan Darat yang akan datang maupun event-event perlombaan lainnya.

Materi lomba Ton Tangkas Kodam XVI/Pattimura Tahun 2018 yang diselenggarakan selama tujuh hari (13-19 September 2018) di daerah Waiheru, Rindam XVI/Pattimura, dan Waai Komplek tersebut, memperlombakan materi Renang Militer (Renmil), Kesegaran Jasmani, (Garjas), Menembak Pistol dan Senapan, Ilmu Medan (Teori/Prakter), Lintas Medan, Peraturan Baris Berbaris (PBB), dan Halang Rintang (HR).

Dari enam tim peserta dari Satuan Tempur (Satpur), Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil), Detasemen Markas Kodam (Denmadam), Badan Pelaksana Kodam (Balakdam), dan Satuan Bantuan Tempur (Satbanpur) tersebut , akhirnya keluara sebagai Juara-I Yonif Raider 733/Masariku, Juara-II Yonif 731/Kabaresi, dan Juara-III diraih Yonif Raider Khusus 732/Banau.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Berita Satuan Puspen TNI Artikel Kodam XVI/Patimura Kodam II/Sriwijaya Kodam XII/Tanjungpura
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam Tutup Lomba Ton Tangkas Kodam XVI/Pattimura