TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam VI/Mulawarman Pimpin Serah Terima Danrem 101/Antasari

By 19 Sep 2018 08:45Dinas Penerangan
IMG-20180919-WA0004

BALIKPAPAN, tniad.mil.id – Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) VI/Mulawarman, Mayjen TNI Subiyanto memimpin serah terima jabatan Komandan Komando Resor Militer (Danrem) 101/Antasari, dari Kolonel Inf Yudianto Putrajaya kepada Kolonel Arm Syaiful Rahman, di Makodam VI/Mulawarman, Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim), Selasa (18/9/2018).

Dalam amanatnya Pangdam menyampaikan, serah terima jabatan di lingkungan TNI AD adalah hal yang biasa dilakukan dalam melaksanakan _tour of duty_ dan _tour of area_, sehingga kesinambungan dalam menjalankan organisasi satuan guna mendukung tugas pokok TNI AD.

Terkait hal itu, kepada pejabat Danrem yang baru, Pangdam berpesan agar segera menyesuaikan diri dengan situasi dan kondisi lingkungan baru, berikut tugas yang ada didalamnya.

“Kepada pejabat baru, segera kuasai kondisi geografi, demografi, dan kondisi sosial wilayah. Bekerjasamalah dengan pihak-pihak dan instansi terkait yang ada di wilayah maupun komponen bangsa lainnya, guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, terutama untuk mengatasi permasalahan yang ada di daerah,” pesannya.

Adapun kepada Kolonel Inf Yudianto Putrajaya yang akan menuju ke tempat penugasan baru, Pangdam VI/Mulawarman mengucapan terima kasih dan penghargaan atas dedikasinya selama menjabat sebagai Danrem 101/Antasari, sekaligus ucapan selamat atas penugasan barunya di Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad) di Jakarta.

“Selamat bertugas di tempat yang baru sebagai Paban V/Bakti TNI Sterad, Mabes TNI AD,” ucap Mayjen Subiyanto.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam VI/Mulawarman Pimpin Serah Terima Danrem 101/Antasari