Skip to main content
Dinas Penerangan

Pangdam VI/Mulawarman Pimpin Serah Terima Danrem 101/Antasari

Dibaca: 643 Oleh 19 Sep 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

BALIKPAPAN, tniad.mil.id – Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) VI/Mulawarman, Mayjen TNI Subiyanto memimpin serah terima jabatan Komandan Komando Resor Militer (Danrem) 101/Antasari, dari Kolonel Inf Yudianto Putrajaya kepada Kolonel Arm Syaiful Rahman, di Makodam VI/Mulawarman, Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim), Selasa (18/9/2018).

Dalam amanatnya Pangdam menyampaikan, serah terima jabatan di lingkungan TNI AD adalah hal yang biasa dilakukan dalam melaksanakan _tour of duty_ dan _tour of area_, sehingga kesinambungan dalam menjalankan organisasi satuan guna mendukung tugas pokok TNI AD.

Terkait hal itu, kepada pejabat Danrem yang baru, Pangdam berpesan agar segera menyesuaikan diri dengan situasi dan kondisi lingkungan baru, berikut tugas yang ada didalamnya.

“Kepada pejabat baru, segera kuasai kondisi geografi, demografi, dan kondisi sosial wilayah. Bekerjasamalah dengan pihak-pihak dan instansi terkait yang ada di wilayah maupun komponen bangsa lainnya, guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, terutama untuk mengatasi permasalahan yang ada di daerah,” pesannya.

Adapun kepada Kolonel Inf Yudianto Putrajaya yang akan menuju ke tempat penugasan baru, Pangdam VI/Mulawarman mengucapan terima kasih dan penghargaan atas dedikasinya selama menjabat sebagai Danrem 101/Antasari, sekaligus ucapan selamat atas penugasan barunya di Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad) di Jakarta.

Baca juga:  Jabatan Pangdam VI/Mulawarman dan Asops Kasad Diserah Terimakan

“Selamat bertugas di tempat yang baru sebagai Paban V/Bakti TNI Sterad, Mabes TNI AD,” ucap Mayjen Subiyanto.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel