TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam XVI/Pattimura Kunjungi Kodim1508/Tobelo

By 07 Sep 2018 17:43Kodam XVI/Patimura
IMG_20180907_174153_938

TOBELO, tniad.mil.id – Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XVI/Pattimura (Ptm) Mayjen TNI Suko Pranoto bersama Asisten Intilejen (Asintel) dan Asisten Operasi (Asops) Kasdam XVI/Ptm mengunjungi Komando Distrik Militer (Kodim) 1508/Tobelo (Tbl) di Kecamatan Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara, Provinsi Maluku Utara (Malut), Kamis (06/9/2018)

Kedatangan Pangdam XVI/Ptm dalam kunjungan kerjanya ke Halmahera Utara (Halut) ini disambut Wakil Bupati Halut Muchlis Tapi Tapi, Danyon Satgas Yonif 731/Kabaresi Letkol Inf Indra, Kasdim 1508/Tbl Mayor Inf Robi Manuel, Wakapolres Halut Kompol Rudi Saeful Hadi, Kasi Intel Kajari Halut Herwin, para Perwira Staf Dim 1508/Tbl, para Danramil jajaran Dim 1508/Tbl, Danton III Kipan C Yonif RK 732/Banau Letda Inf Frans Komea, personel Kodim 1508/Tbl, serta personel Koramil jajaran, Persit Cabang XXXI Dim 1508/Tbl.

Dalam pengarahannya, Pangdam Mayjen Suko menyampaikan terima kasih kepada para Bintara Pembina Desa (Babinsa), yang telah membantu kesusahan masyarakat dalam mewujudkan masyarakat yang sejahtera.

“Babinsa mendapat apresiasi yang positif dari bapak Presiden dan bapak Panglima TNI, saya harapkan ini tetap dipertahankan,” kata Pangdam.

Kepada seluruh anggota juga diingatkan bahwa sebentar lagi akan menghadapi Pilpres dan Pilcaleg. Untuk itu, diharapkan para anggota menjaga netralitas dalam pemilihan nantinya.

Tugas Babinsa kedepan, menurut Pangdam cukup berat, sehingga Babinsa harus tetap aktif dalam membina desanya agar masyarakat desa binaannya lebih dekat lagi kepada Babinsa atau TNI.

Kepada seluruh anggota ataupun para ibu-ibu Persit diingatkan agar menjauhi yang namanya Narkoba, karena hal itu bisa merusak keluarga, termasuk anak-anak.

“Jangan ada yang terlibat dalam bNarkoba, apabilah terlibat dan terbukti maka sanksinya adalah pemecatan,” ucap Mayjen Suko.

Dalam lawatannya ke Halut tersebut, Pangdam XVI/Ptm juga mengunjungi Kompi Senapan (Kipan) C Yonif RK 732/Banau dan memberikan pengarahan kepada anggota Kipan C dan Persit Ranting 4 Kompi C Yonif RK 732/Banau, kemudian dilanjutkan ke Komando Taktis (Kotis) Satgas Yonif 731/Kabaresi.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam XVI/Pattimura Kunjungi Kodim1508/Tobelo