TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangkostrad Terima Kunjungan Kapolri di Markas Kostrad

By 12 Sep 2018 Kostrad
4a__5_

JAKARTA, tniad.mil.id – Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad), Letjen TNI Andika Perkasa menerima kunjungan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D, yang didampingi Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal (Pol) Idham Azis, Gubernur STIK-PTIK, Kadiv Propam Polri, Dankor Brimob, dan Kakorlantas Polri di Markas Kostrad (Makostrad), Jakarta Pusat, Senin (10/9/2018).

Kedatangan Kapolri beserta rombongan disambut Pangkostrad yang didampingi Kepala Staf Kostrad (Kaskostrad), Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif) 1, 2, dan 3, Inspektur Kostrad (Irkostrad), dan para Asisten Kaskostrad.

Kedatangan Kapolri beserta rombongan juga disambut meriah oleh prajurit-prajurit Kostrad yang berdiri disamping kanan dan kiri jalan dengan penuh semangat diiringi lagu selamat datang menuju rumah jaga Makostrad untuk menerima hormat jajar dari regu jaga Makostrad

Selanjutnya Kapolri didampingi Pangkostrad menuju lapangan Makostrad untuk melihat gelar pasukan Prajurit Mandala Yudha dan gelar Alutsista Rudal Mistral, Meriam Caesar, serta kendaraan Pertempuran Jarak Dekat (PJD).

Kapolri dan rombongan juga berkesempatan menyaksikan diorama di Museum Darma Bhakti Kostrad dan dilanjutkan sesi foto bersama di Serambi Kehormatan Makostrad.

Kunjungan Kapolri beserta rombongan ke Makostrad bertujuan sebagai ajang silaturahmi untuk mengenal lebih dekat satu sama lain, baik bagi Kostrad maupun Polri, dalam membangun komunikasi dan bersinergi, dengan tetap meningkatkan kewaspadaan dalam menjaga persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Pada kesempatan itu, Pangkostrad memperkenalkan tentang Kostrad yang merupakan bagian dari TNI Angkatan Darat, yang memiliki tugas sangat strategis dalam menjaga keutuhan wilayah serta kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Dalam melaksanakan tugas tersebut, saat ini Kostrad diperkuat dengan 3 Divisi Infanteri.

Pangkostrad Letjen TNI Andika Perkasa sangat senang dengan kedatangan Kapolri Jenderal Polisi Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D beserta rombongan, kiranya kunjungan kerja ini menjadi modal awal kebersamaan Kostrad dan Polri untuk sama-sama bersinergi mewujudkan dan memantapkan kesamaan visi dan langkah secara profesional dalam menjaga dan mengamankan kedaulatan NKRI.

Demikian pula rombongan Kapolri merasa senang dan bangga atas sambutan dan keakraban dalam pertemuan tersebut, serta menyambut baik kebersamaan Kostrad dan Polri untuk bersinergi mewujudkan kesamaan visi dalam menjaga dan mengamankan kedaulatan NKRI.

Usai saling bertukar cendera mata, kunjungan Kapolri diakhiri ibadah sholat Dzuhur di Masjid At Taqwa Makostrad.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangkostrad Terima Kunjungan Kapolri di Markas Kostrad