Skip to main content
Berita Satuan

Panglima TNI Apresiasi Prajurit TNI dan Polri

Dibaca: 53 Oleh 19 Sep 2018Maret 30th, 2020Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Apresiasi yang tinggi diberikan Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. kepada seluruh prajurit TNI dan Polri, yang selama kurun waktu 2018 telah memberikan yang terbaik dan kepercayaan yang tinggi kepada rakyat dan bangsa Indonesia.

Hal itu disampaikan Panglima TNI yang didampingi Kapolri, Jenderal Pol Prof. Drs. Tito Karnavian, M.A., Ph.D dihadapan 3.445 orang prajurit TNI-Polri peserta Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat ‘Mantap Brata 2018’ dalam rangka pengamanan penyelenggaraan Pemilu tahun 2019, bertempat di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, Selasa (18/9/2018).

Kepercayaan yang pertama, lanjut Panglima TNI, mampu mengamankan kegiatan mudik dan balik pada lebaran 2018, yang dilanjutkan dengan pengamanan Pilkada serentak di 171 daerah serta perhelatan yang sangat bergengsi yaitu pelaksanaan Asian Games ke 18 tahun 2018. “Semuanya berjalan dengan aman dan lancar,” ujarnya.

Kedepan, TNI-Polri tetap dituntut untuk mampu mengamankan kegiatan-kegiatan Pertemuan Tahunan Dana Moneter Internasional dan Bank Dunia ( IMF-World Bank Annual Meeting) pada 8 -14 Oktober 2018 di Bali, dilanjutkan Perayaan Natal dan Tahun Baru 2019, serta pengamanan penyelenggaraan Pemilu tahun 2019.

Baca juga:  Kodim 0307/TD Apel Gelar Pasukan Pam Pilkada

“Kunci dari keberhasilan itu adalah soliditas dan sinergitas TNI-Polri,” ujar Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

“Keberhasilan itu semua tentunya adalah pentahapan-pentahapan yang sangat penting, yaitu pertama adalah Komando Pengendalian (Kodal), yang diawali dari Komando Operasional dan Komando Taktis. Semuanya berjalan lancar satu komando, dari atas sampai ke bawah. Karena itu semua diperkuat oleh komitmen antara TNI dan Polri,” tambahnya.

Dihadapan awak media, Panglima TNI menyampaikan bahwa TNI-Polri satu komando sehingga yakinlah bahwa sinergitas TNI-Polri akan terjaga.

“Apabila di lapangan ditemukan adanya indikasi anggota TNI melanggar netralitas maka silahkan sampaikan kepada Puspen TNI untuk ditindaklanjuti lebih lanjut,” tegasnya.

Turut hadir pada Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat ‘Mantap Brata 2018’ antara lain Asintel Panglima TNI Mayjen TNI Agus Surya Bakti, M.I.Kom., Asops Panglima TNI Mayjen TNI Lodewyk Pusung, Komandan POM TNI Mayjen TNI Dedy Iswanto, S.E., S.H., Kababinkum TNI Mayjen TNI Joko Purnomo, S.H., M.H., Pangdam Jaya Mayjen TNI Joni Supriyanto, Wakapolri Komjen Pol Drs. Ari Dono Sukmanto, S.H., M.Si., Kadiv Humas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto, Ketua KPU Arief Budiman, Ketua Bawaslu RI Abhan, S.H., dan Wakil Ketua Komisi III DPR RI Trimedya Panjaitan.

Baca juga:  Prajurit Kodim 0716 Demak Meriahkan Apel Kebangsaan Nusantara Satu

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel