Skip to main content
Berita Satuan

Panglima TNI Resmikan Shelter 4 Lapangan Golf Borobudur Akmil

Dibaca: 119 Oleh 17 Sep 2018Maret 30th, 2020Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

MAGELANG, tniad.mil.id – Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. meresmikan Shelter 4 Lapangan Golf Borobudur di Akademi Militer (Akmil), Magelang, Jawa Tengah, Minggu (15/9/2018), yang dilanjutkan dengan pertandingan golf antar Perwira dari semua matra TNI dan Polri alumnus Akabri 1986.

Peresmian Shelter 4 tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan Reuni TNI-Polri Angkatan 1986, yang diikuti oleh 414 Perwira (165 TNI AD, 52 TNI AL, 49 TNI AU, dan 148 Polri).

Pada kesempatan itu Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengatakan, shelter tersebut memberikan pesan kepada para Perwira junior agar berbuat yang terbaik, sehingga mendapatkan tempat tertinggi.

Menurutnya, shelter menandai kebersamaan TNI-Polri dan simbol sinergitas TNI-Polri, sehingga harus ditinggalkan pesan kepada para junior bahwa kita mampu menunjukkan kebersamaan.

“Shelter ini untuk kebersamaan dan tujuannya adalah untuk menjaga kesehatan kita,” katanya.

Shelter 4 di Lapangan Golf Borobudur, Akmil Magelang itu berbentuk Atap dan Lantai bersisi delapan, yang bermakna Delapan Wajib TNI dan angka 8. Tiang yang membentuk formasi “U” berjumlah enam buah menghadap ke arah Prasasti dan Simbol Mabes TNI, tiga Matra TNI serta Polri bermakna angka 6. Apabila digabungkan makna bentuk Atap bersisi 8 dan Tiang penyangga yang berjumlah 6 bermakna Alumni Akabri 86.

Baca juga:  Panglima TNI : Kebersamaan TNI-Polri Adalah kekuatan yang Tidak Bisa Terkalahkan

Sedangkan tujuh sisi Lantai yang terhitung setelah Prasasti, searah jarum jam bermakna Sapta Marga, sebagai Pedoman Prajurit TNI, serta Tribrata dan Catur Prasetya Polri sebagai pedoman bagi Insan Bhayangkara. Lantai berwarna coklat alami bermakna Tanah Air Indonesia, yang wajib dibela dengan segenap jiwa dan raga. Simbol/Logo Akademi Militer 86, Matra TNI AD, AL, AU dan Polri, bermakna sinergitas yang harus senantiasa dijaga untuk kelangsungan hidup bangsa dan negara di masa sekarang dan mendatang.

Turut hadir sebagai peserta reuni TNI-Polri Angkatan 1986, diantaranya Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., S.Sos., M.M., Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen TNI Tatang Sulaiman, Staf khusus Kepala Staf Angkatan Darat (Kasal) Laksda TNI Tri Wahyudi Sukarno, S.E., M.M., Gubernur Akmil Mayjen TNI Eka Wiharsa, dan Kakorpolairud Baharkam Polri Irjen Pol Drs. M. Chairul Noor Alamsyah, S.H., M.H.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel