Skip to main content
Berita Satuan

Panglima TNI: TNI Tidak Akan Melupakan Sejarah

Dibaca: 77 Oleh 20 Sep 2018Maret 30th, 2020Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JOMBANG, tniad.mil.id – Usai melaksanakan ziarah ke Makam Proklamator Negara Republik Indonesia Ir. Soekarno di Blitar, Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. bersama rombongan ziarah ke Makam Presiden RI ke-4, KH. Abdurrahman Wahid (Gusdur) di Pondok Pesantren (Ponpes) Tebu Ireng, Jombang, Jawa Timur (Jatim), Rabu (19/9/2018).

Dalam rangkaian kegiatan ziarah tersebut, Panglima TNI didampingi Kasad Jenderal TNI Mulyono, Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji S.E., M.M. dan Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E, M.M., Ketua Umum (Ketum) Dharma Pertiwi Ibu Nanny Hadi Tjahjanto, Ketum Persit KCK Ibu Sita Mulyono, Ketum Jalasenastri Ibu Manik Siwi Sukma Adji, dan Ketum PIA Ardhya Garini Ibu Ayu Yuyu Sutisna.

Kedatangan Panglima TNI beserta rombongan ke Ponpes Tebu Ireng, disambut gembira Wakil Pengasuh Ponpes Tebu Ireng KH. Abdul Hakim Ma’fud dan KH. Drs. Fahmi Amrullah, KH. Hasyim, serta para santri Ponpes. Selanjutnya Panglima TNI, Kasad, Kasal, dan Kasau dikalungi selendang oleh KH. Abdul Hakim Ma’fud.

Baca juga:  Pangdam IX/Udayana Resmikan 2 Koramil Jajaran Kodim 1628/Sumbawa Barat

Dihadapan awak media, Panglima TNI menjelaskan bahwa kegiatan ziarah ke Makam KH. Abdurrahman Wahid (Gusdur) merupakan tradisi yang dilaksanakan oleh seluruh pejabat dan prajurit TNI dalam rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 TNI, yakni berziarah ke makam Pejuang RI dan Presiden RI.

“Kita tidak akan melupakan sejarah tentang pengorbanan para pahlawan dan bagaimana jerih payah yang ditunjukkannya kepada generasi penerus bangsa, sehingga patut untuk kita teladani bersama,” ujar Panglima TNI.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel