TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pastikan Kesiapan Mandalika International Marathon 2018, Danrem 162/WB Tinjau Rute dan Penginapan

By 26 Sep 2018 14:18Berita Satuan
5a__2_

LOMBOK, tniad.mil.id – The Indonesian National Armed Forces Mandalika International Marathon 2018 atau Lomba Lari Marathon Mandalika tahun 2018 akan digelar pada 4 November 2018 mendatang. Terkait kesiapan penyelenggaraan event bertaraf internasional ini, Komandan Korem (Danrem) 162/Wira Bhakti (WB), Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., didampingi Kepala Seksi Intelijen (Kasiintel) Korem, Letkol Czi Irawan Agung Wibowo, ST. M.Tr. (Han) dan rombongan, Selasa (25/9/2018), mengunjungi wilayah Kuta, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk memastikan rute dan ruas jalan yang akan digunakan pada Lomba Lari Marathon Mandalika dalam rangka HUT ke-73 TNI tahun 2018 tersebut.

“Kami juga mengecekan kondisi penginapan maupun perhotelan di daerah Kuta dan sekitarnya dalam keadaan baik pasca gempa,” kata Danrem 162/WVB.

Lomba lari marathon Mandalika tersebut, lanjutnya, merupakan acara bertaraf internasional, yang akan diikuti puluhan ribu peserta dari mancanegara maupun domestik, termasuk warga lokal, sehingga harus benar-benar disiapkan, dengan terus melakukan upaya koordinasi dengan instansi terkait, baik Dinas Pariwisata, Dinas Pekerjaan Umum (PU) maupun dengan pihak
Indonesian Tourism Development Corporation (ITDC).

“Terkait dengan tempat penginapan dan perhotelan yang jumlahnya terbatas, tidak menutup kemungkinan sejumlah hotel yang ada di Mataram dan Lombok Barat akan digunakan para peserta, mengingat jumlah pesertanya yang banyak,” ungkap Rizal.

Sebelum puncak kegiatan, lanjutnya, akan diadakan berbagai kegiatan, seperti bazaar, bakti sosial, karya bakti, pengobatan massal, malam seni budaya, demonstrasi terjun payung, demonstrasi pesawat dari Yupiter Aerobatic, dan malamnya ada panggung hiburan, sekaligus memperkenalkan destinasi pariwisata NTB.

Untuk itu, Danrem mengimbau warga masyarakat NTB, khususnya Lombok agar hadir dan menyaksikan seluruh rangkaian kegiatan yang akan dimulai H-4 atau empat hari sebelum pelaksanaan lomba lari tersebut.

Ia berharap, kegiatan lomba lari Marathon Mandalika ini akan membangkitkan kembali para pegiat-pegiat dunia pariwisata di NTB, sehingga bisa bangkit kembali dari keterpurukan pasca gempa dengan prestasi yang gemilang, sebagaimana diwacanakan Gubernur NTB yang baru.

Sebelumnya, The Indonesian National Armed Forces Mandalika International Marathon 2018 ini akan dilaksanakan pada tanggal 23 September 2018, namun karena pertimbangan kondisi masyarakat Lombok masih berduka, akhirnya pelaksanaannya diundur menjadi tanggal 4 November mendatang.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pastikan Kesiapan Mandalika International Marathon 2018, Danrem 162/WB Tinjau Rute dan Penginapan