Skip to main content
Dinas Penerangan

Pertandingan Para Jenderal Tingkatkan Sinergitas dan Soliditas TNI

Dibaca: 164 Oleh 20 Sep 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

CILANGKAP,tniad.mil.id – Pertandingan olahraga Tenis Lapangan Kelompok Perwira Tinggi (Pati) pada kejuaraan Panglima TNI 2018 menyuguhkan nuansa yang berbeda. Walau setiap tim berusaha menjadi yang terbaik, tak jarang canda tawa antar pemain yang bertanding selalu mewarnai pertandingan.

Hal ini terlihat jelas pada pertandingan Tenis Lapangan Kelompok Perwira Tinggi (Pati) TNI yang mempertandingkan Tim Pati TNI AD melawan Pati TNI AU, di lapangan Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (20/9/2018).

Pada pertandingan ganda pertama pasangan Mayjen TNI Irwan/Brigjen TNI Joko S menang melawan Marsda TNI Suwandi/Marsma A.Sukur dengan skor 9-8, kemudian ganda kedua pasangan Mayjen TNI Felix/Brigjen TNI Rusdianto menang melawan Marsma TNI Doni/Rocmadi dengan skor 9-5 dan ditutup dengan ganda ketiga pasangan Brigjen TNI Subodo/Brigjen TNI Rukman melawan Marsda TNI Yuri/Marsma TNI Jemi dengan skor 9-5.

Dengan demikian Tim Pati TNI AD secara keseluruhan menang 3-0 melawan Tim Pati TNI AU.

Bagi Perwira Tinggi TNI, selain berusaha menjadi yang terbaik, pertandingan tenis lapangan ini juga merupakan ajang silaturahmi antar matra TNI, karena silaturahmi melalui olahraga sangat banyak manfaatnya, selain menyehatkan juga dapat menjalin komunikasi. Jika komunikasi berjalan lancar, kerja sama dalam segala bentuk apapun dapat dengan mudah terjalin.

Baca juga:  Kopassus Gelar Komando Warriors III Di Kawasan Sentul.

Selain itu, pertandingan ini juga sebagai upaya untuk mengasah skill sekaligus menjaga stamina agar tetap sehat dan bugar. Dengan adanya lawan tanding yang berbeda, maka akan menambah semangat bertanding karena lawan juga mempunyai kemampuan serta gaya bertanding yang berbeda pula.

Bagi Pati TNI ini, kemenangan bukanlah tujuan utama, tetapi kekompakan, keakraban dan kebersamaan menjadikan TNI makin tangguh dan profesional dalam menjaga kedaulatan negara.

Adapun jadwal pertandingan Tim TNI AD pada Hari Jumat (21/9/2018) besok yang dimulai pada pukul 07.30 WIB yaitu pertandingan Tenis Lapangan yang mempertandingkan Kelompok Pati TNI AL melawan Pati TNI AD.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel